Kapal Feri KM Kubu Raya Tujuan Teluk Batang Tabrak Tongkang

KalbarOnline, Kayong Utara – Kapal feri tujuan pelabuhan Rasau Jaya – Teluk Batang dikabarkan bertabrakan dengan sebuah tongkang di sekitar perairan Olak-olak Kubu.

Menurut informasi yang beredar di media sosial, akibat tabrakan itu, beberapa kendaraan yang berada di feri bertumbangan dan rusak karena berbenturan dengan tongkang.

Kondisi kapal feri tujuan pelabuhan Rasau Jaya – Teluk Batang usai tabrakan dengan kapal tongkang di sekitar perairan Olak-olak Kubu, pada Jumat (05/04/2024). (Foto: Istimewa)

Salah satu penumpang kapal feri, Nanda menceritakan, saat peristiwa tabrakan dirinya sedang tidur. Akibat tabrakan, dirinya terbangun.

“Posisi saya (saat tabrakan) tidur. Kejadian sekitar pukul 21.00 WIB. Miring tu endak kok bang, cume body kapal sebelah depan yang bengkok dan kendaraan penumpang beberape yang agak rusak bodynya,” kata Nanda, Jumat (05/04/2024).

Baca Juga :  Atasi Karhutla, Polres Kayong Utara Sinergi dengan Pemda Akan Lakukan Waterboom di Kepulauan Karimata

Saat ini diakuinya kondisi penumpang aman. Dirinya belum mengetahui secara pasti apakah kapal yang ia tumpangi dapat terus berlayar atau para penumpang dievakuasi ke kapal lainnya.

Kondisi kapal feri tujuan pelabuhan Rasau Jaya – Teluk Batang usai tabrakan dengan kapal tongkang di sekitar perairan Olak-olak Kubu, pada Jumat (05/04/2024). (Foto: Istimewa)

“Kondisi penumpang Alhamdulillah baik-baik saja,” tuturnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kayong Utara, Erwan yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Namun dirinya belum dapat memberikan keterangan lebih detail, karena saat ini dirinya baru mendapat informasi awal dari UPT Teluk Batang.

Baca Juga :  Di Bawah Citra, Kades Wonorejo Nilai Akses Jalan dan Jembatan di Seponti Semakin Baik

“Info dari Kansar Pontianak kapal feri dan tongkang tabrakan ringan di Pinang Dalam, tidak ada kebocoran di kapal feri dan semua penumpang aman. Infonya lanjut perjalanan ke Teluk Batang,” ungkap Erwan meneruskan pesan dari UPT Teluk Batang. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment