Direktur RSUD Soedarso Pastikan Pelayanan Tetap Buka Selama Libur Lebaran

KalbarOnline, Pontianak – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedarso, Hary Agung Tjahyadi memastikan masyarakat tetap bisa mengakses layanan kesehatan rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) sepanjang libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

Dirinya mengungkapkan sejumlah persiapan yang telah dilakukan RSUD dr Soedarso dalam menghadapi libur lebaran mendatang. Terutama untuk memastikan masyarakat tetap mendapatkan layanan kesehatan dengan optimal di tengah hari raya.

“RSUD dr Soedarso sudah melakukan persiapan, ada tim secara manajemen akan piket setiap harinya pada hari libur lebaran,” kata Hary Agung kemarin.

Baca Juga :  Permak Balai Latihan Kerja Jadi Pusat Sertifikasi Daerah

Dirinya juga memastikan, untuk pelayanan  kegawatdaruratan dan pelayanan rawat inap di RSUD dr Soedarso tetap berjalan. Di samping itu, dokter spesialis juga terus memberikan pelayanan, baik operasi ataupun kunjungan ke pasien-pasien yang tengah menjalani perawatan.

“Masyarakat tetap bisa mengakses pelayanan RSUD dr Soedarso selama libur lebaran,” jelasnya.

Sementara untuk pelayanan poli, menurut Hary Agung, mengikuti aturan hari libur nasional. Namun meski demikian pihaknya akan mengalihkan layanan poli ke Instalasi Gawat Darurat (IGD). Sehingga jika ada kasus yang sifatnya gawat darurat maka masyarakat disarankan untuk ke IGD RSUD dr Soedarso.

Baca Juga :  Sutarmidji Tekankan 3 Tugas Utama Dewan Pengawas RSUD Soedarso

“Kalau ada yang sifatnya kegawatdaruratan langsung saja ke IGD disitu ada perawat, dokter jaga 24 jam dan dokter spesialis untuk tindakan yang sifatnya khusus,” tutup Hary Agung. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment