Bonus Porprov XIII dan Popda Diserahkan, Bupati Kapuas Hulu Sampaikan Permohonan Maaf Karena Terlambat 

KalbarOnline, Putussibau – Hampir mendekati satu tahun penantian bonus Porprov ke XIII dan bonus Popda untuk atlet Kabupaten Kapuas Hulu yang berhasil menyumbangkan medali, akhirnya ditepati dan diserahkan, pada Kamis (26/10/2023).

Secara simbolis, bonus atlet itu diserahkan langsung Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan di sela-sela Kejuaraan Panjat Tebing Tingkat Pelajar se-Kabupaten Kapuas Hulu, di venue Pengkab FPTI Kapuas Hulu.

Bupati Fransiskus mengakui, bahwa proses penganggaran bonus atlet ini telah melalui proses yang panjang dan akhirnya diparipurnakan bersama DPRD Kabupaten Kapuas Hulu. Dirinya pun meminta maaf atas keterlambatan ini.

“Dengan proses yang panjang dalam menganggarkan bonus untuk atlet ini,  maka saya menyampaikan permohonan maaf  atas keterlambatan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, bahwa prestasi olahraga seyogyanya menjadi salah satu perhatian pemerintah, karena olahraga adalah bagian dari pembangunan bangsa berdasarkan Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional.

“Dengan melihat dinamika saat ini , saya selaku Bupati Kabupaten Kapuas Hulu sangat mendukung event olahraga, untuk membentengi para pelajar serta generasi muda pada hal hal yang negatif, seperti  penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan judi online,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kecamatan Bunut Hilir, Tuan Rumah MTQ Kapuas Hulu 2019
Penyerahan bonus secara simbolis kepada atlet Kapuas Hulu yang meraih medali pada Porprov ke XIII dan Popda tahun 2022. (Foto: Ishaq/KalbarOnline.com)
Penyerahan bonus secara simbolis kepada atlet Kapuas Hulu yang meraih medali pada Porprov ke XIII dan Popda tahun 2022. (Foto: Ishaq/KalbarOnline.com)

Dengan kejuaraan olahraga yang diadakan, maka energi positif yang dirasakan, sebagai pencarian bakat dan bisa melahirkan bibit atlet Kapuas Hulu baru yang bisa mengikuti kejuaraan, baik tingkat daerah, provinsi bahkan ke tingkat nasional kedepannya.

“Para atlet yang sudah mendapatkan bonus ini, janganlah berpuas diri, teruslah semangat dan giat berlatih untuk meningkatkan serta mempertahankan prestasi yang diraih,” tuturnya.

Atas nama Pemkab Kapuas Hulu, pria yang karib disapa Bang sis itu turut mengucapkan selamat kepada atlet yang telah berhasil menyumbangkan medali untuk Kabupaten Kapuas Hulu pada Porprov ke XIII dan Popda se-Kalimantan Barat tahun 2022 lalu.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Kapuas Hulu, Anwar Sanusi  menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bupati Kapuas Hulu atas penyerahan bonus kepada atlet yang meraih medali pada Porprov ke XIII dan pada Popda tahun lalu.

Baca Juga :  Kadiskes Kalbar Sambut Baik Rencana Pemkab Kapuas Hulu Bangun Laboratorium PCR

“Apresiasi serta terima kasih juga kami sampaikan kepada semua atlet yang telah berjuang pada Porprov XIII 2022 lalu dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada atlet yang meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Kapuas Hulu pada ajang porprov, sehingga Kabupaten Kapuas Hulu mampu naik peringkat  ke 7 se-Kalimantan Barat,” ujarnya.

Untuk menghadapi Porprov Kalbar 2026 kedepannya, KONI berharap, semua cabang olahraga dapat membina, melatih dan menyeleksi para atlet yang akan dipersiapkan melalui eksibisi, open tournament dan kejuaraan lainya. Lakukan persiapan sejak dini dini dalam rekrutmen atlet-atlet muda berbakat dan berprestasi.

“Semoga kerjasama antara Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, KONI dan pengkab  cabor selalu bersinergi untuk meningkatkan kualitas pembangunan dibidang Olahraga,” pungkas Anwar Sanus. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment