Semarak HUT GOW ke-21, Wakil Bupati Kapuas Hulu Buka Kegiatan Sunatan Massal

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka kegiatan sunatan massal dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke-21, Senin (14/11/2022).

Kegiatan yang mengambil tema “Dengan Sunatan Massal Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera” tersebut digelar di Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Wahyudi menyampaikan, bahwa sunat atau bahasa lainnya khitan, merupakan kewajiban bagi setiap laki-laki muslim.

“Saya menyambut positif terselenggaranya sunatan masal ini yang dilaksanakan oleh GOW Kabupaten Kapuas Hulu, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama serta sebagai media promotif dan persuasif kepada masyarakat untuk memelihara kesehatan,” ujarnya.

Wahyudi menambahkan, sunat atau khitan juga dilakukan demi alasan kesehatan, dimana khitan ini dianjurkan untuk dilakukan oleh semua anak laki-laki tanpa memandang kepercayaan atau agama.

Baca Juga :  Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat Harap Dukungan DPRD dan Masyarakat Kapuas Hulu

“Selain itu demi alasan kesehatan, sunat juga dianjurkan untuk dilakukan oleh semua anak laki-laki tanpa memandang kepercayaan atau agama,” sampainya.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat berfoto bersama peserta kegiatan sunatan massal dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke-21, Senin (14/11/2022). (Foto: Ishaq)
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat berfoto bersama peserta kegiatan sunatan massal dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke-21, Senin (14/11/2022). (Foto: Ishaq)

Dalam kesempatan yang sama, apa yang dilaksanakan oleh GOW Kabupaten Kapuas Hulu ini sangat bemanfaay, kegiatan ini telah menghadirkan kegembiraan bagi adik-adik peserta sunat, serta menjadi awal yang baik untuk mengedukasi anak atas kebersihan dan kesehatan diri.

“Terimakasih kami ucapkan kepada GOW Kabupaten Kapuas Hulu menjadi penyelenggara sunatan massal ini menjadi lebih bermanfaat, karena sekaligus meringankan beban masyarakat,” ucap Wahyudi.

“Oleh karena itu, merupakan hal yang tepat untuk berpartisipasi dalam sunatan massal ini, sehingga mudah-mudahan adik-adik yang berpartisipasi dalam kegiatan ini dapat tumbuh dengan sehat dalam pribadi yang sholeh,” sambungnya.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi: Shalat di Masjid Boleh Tapi Prokes Ketat

Sementar itu, Ketua GOW Kapuas Hulu, Via Octaria Wahyudi Hidayat menyampaikan, giat sunatan massal tersebut bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang berada di Putussibau Utara dan Putussibau Selatan.

“Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Kapuas Hulu melalui bidang mental, sosial budaya dan masyarakat membantu mempercepat program kerja yang telah dibuat karena dipandang perlu mengadakan sunatan massal untuk membantu dan meringankan beban masyarakat kita yang berada di Putussibau Utara dan Putussibau Selatan,” paparnya.

“Dimana sunatan massal ini bertujuan untuk memelihara kesehatan dan mengajarkan anak anak kita untuk tetap menjaga kebersihan pada dirinya sendiri,” terang Via Octaria menambahkan. (Ishaq)

Comment