Babinsa Nipah Kuning Kodim 1203/Ktp Disiplinkan Protokol Kesehatan Warga Binaanya

Babinsa Nipah Kuning Kodim 1203/Ktp Disiplinkan Protokol Kesehatan Warga Binaanya

KalbarOnline, Kayong Utara – Demi meningkatkan kedisiplinan warga dalam mematuhi Protokol kesehatan didesa binaanya, Babinsa Nipah Kuning Koramil 1203-11/Sph, Kodim 1203/Ktp, Hasanudin Karim bersama Satgas PPKM Mikro tingkat Desa melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan di Desa Nipah Kuning, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Rabu (26/5/2021).

Pelaksanaan protokol kesehatan tersebut meliputi 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas sebagai upaya mencegah penularan dan penyebaran covid-19.

Baca Juga :  Babinsa Kodim 1203/Ktp Selalu Terdepan Bantu Warga Binaanya

Serda Hasanudin Karim mengatakan kalau masih terdapat warga yang tak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah. Untuk itu pihaknya memberikan peringatan dan edukasi terkait manfaat penggunaan masker.

“Melalui kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kepedulian warga terhadap pencegahan covid-19, jangan dianggap sepele karena sampai saat ini pandemi covid-19 belum berakhir,” katanya.

Baca Juga :  Kampanye Dialogis di Kecamatan Simpang Hilir Kayong Utara, Midji-Norsan Banyak Serap Aspirasi Masyarakat

Terpisah Pj Danramil 1203-11/Simpang Hilir, Peltu Nanang Kuswara mengungkapkan kalau berbagai upaya dan langkah-langkah terus digencarkan oleh pihaknya dalam pelaksanaan PPKM berbasis Mikro di wilayah.

“Hal ini sebagai upaya menekan angka penularan dan penyebaran virus covid-19, untuk itu Pj. Danramil mengajak kepada seluruh masyarakat ikut andil memutus rantai penyebaran covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya. (Adi LC/Pendim 1203)

Comment