Kodim Ketapang Siap Laksanakan TMMD ke-112

Kodim Ketapang Siap Laksanakan TMMD ke-112

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka persiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021, Komando Distrik Militer 1203/Ktp mengikuti rapat koordinasi teknis (Rakornis) yang berlangsung di Makodim 1203/Ktp, Kamis, 26 Agustus 2021.

Rakornis TMMD ke-112 dilaksanakan secara virtual dari Jakarta (Mabesad), yang dibuka dan dipimpin oleh Aster Kasad, Mayjen TNI Nurchahyanto. Rapat ini juga diikuti oleh seluruh Kotama dan Pemda yang akan menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke-112.

Untuk Kodim 1203/Ktp diikuti oleh Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, Ketua DPRD ketapang Febriadi, Asisten I Setda Ketapang Donatus Franseda, Kadis PMPD Ketapang Heryandi, dan Pasiter Kodim 1203/Ketapang Kapten Inf Yulianto.

Baca Juga :  Pimpin Apel Pagi di RSUD Agoesdjam, Sekda Ingatkan Utamakan Pelayanan kepada Masyarakat

Dalam sambutannya Mayjen TNI Nurchahyanto menyampaikan bahwa program TMMD adalah salah satu operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI dengan Kementerian/Lembaga dan Pemerintahan non Kementerian, Pemda dan komponen masyarakat lainnya, yang bersinergi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan.

“Kegiatan ini pasti bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Aster Kasad selaku Pati Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD.

Selanjutnya Aster Kasad mengatakan, TMMD ke-112 tidak hanya mengutamakan pembangunan fisik. Tetapi harus mampu membangun kepercayaan diri masyarakat untuk mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapan untuk menghadapi setiap ancaman dan rintangan yang akan dan sedang dihadapi.

“TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, merupakan tema TMMD tahun ini yang juga wujud kebersamaan semua instansi baik di tingkat pusat hingga daerah untuk bahu membahu dalam membantu percepatan pembangunan di daerah.

Baca Juga :  Babinsa Nipah Kuning Kodim 1203/Ktp Disiplinkan Protokol Kesehatan Warga Binaanya

“Program TMMD ke-112 akan dilaksanakan mulai tanggal 15 September sampai dengan 14 Oktober 2021 di 50 Kabupaten/Kota, 55 Kecamatan dan 73 Desa/Kelurahan di tanah air,” tutup Aster Kasad.

Usai rakornis, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta menambahkan, TMMD juga bertujuan menyatukan sinergitas antara prajurit dengan seluruh komponen bangsa.

“Untuk itu Kodim 1203/Ktp siap melaksanakan program TMMD ke-112 tahun 2021. Program TMMD ke-112 ini dilaksanakan di Desa Riam Bunut, Kecamatan Sungai Laur Kabupaten Ketapang, dengan enam sasaran fisik dan lima sasaran non fisik,” tandasnya. (Adi LC)

Comment