Buka TMMD Imbangan ke-114, Bupati Martin Apresiasi Kodim 1203 Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Kabupaten Ketapang, Martin Rantan membuka secara resmi acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-114 tahun 2022 Komando Distrik Militer (Kodim) 1203/Ketapang, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Selasa (26/07/2022) pagi.

TMMD Imbangan ke-114 kali ini mengangkat tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” yang akan dilaksanakan di Desa Sebadak Raya, Kecamatan Nanga Tayap. 

Dalam sambutannya, Martin Rantan mengatakan, kalau pelaksanaan TMMD Imbangan ke-114 yang akan berlangsung mulai tanggal 26 Juli hingga 24 Agustus 2022 ini akan diarahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum serta sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

“Untuk itu, kegiatan TMMD Imbangan ini harus kita dukung penuh, karena diperlukan sinergi antara TNI-rakyat serta pemerintah daerah, agar desa dapat menjadi lebih berkembang dan mampu menggali dan mengelola potensi serta mengatasi berbagai isu dan persoalan yang ada di desa,” ucap Martin Rantan.

Baca Juga :  Babinsa Nipah Kuning Kodim 1203/Ktp Disiplinkan Protokol Kesehatan Warga Binaanya

Ia melanjutkan, bahwa program TMMD bukan semata-mata membangun secara fisik akan tetapi juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu dan inovatif dalam mengelola potensi yang dimiliki.

Martin juga mengatakan, TMMD Imbangan ini harus dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai salah satu contoh yang produktif di masa pasca pandemi Covid-19.

Mengakhiri pidatonya, Martin memberikan apresiasi kepada jajaran TNI khususnya Kodim 1203/Ketapang.

“Selamat menjalankan tugas, tetap semangat dalam pengabdian, semoga dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya.

Baca Juga :  Mangrove Terbesar di Ketapang, Martin Rantan: Mudah-mudahan Buat Masyarakat Sejahtera

Selanjutnya dilakukan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD oleh Bupati Ketapang Martin Rantan kepada Komandan Kodim (Dandim) 1203/Ketapang, Letkol Inf Alim Mustofa.

Dandim 1203/Ketapang, Letkol Inf Alim Mustofa dalam sambutannya menyebutkan, terdapat dua sasaran dalam TMMD Imbangan ke-114, yakni pembangunan fisik dan non fisik.

Sasaran fisik TMMD diantaranya terkait perehaban gereja, perehaban jembatan, pembangunan jaringan air bersih, dan pembangunan penerangan jalan.

“Saya berharap semangat gotong-royong yang menjadi basis spirit TMMD, berbagai kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan mempermudah aksesibilitas masyarakat dan meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih baik di Desa Sebadak Raya khususnya,” tutup Alim Mustofa. (Adi LC)

Comment