Koramil Jajaran Kodim 1203/Ktp Gelar kegiatan Karya Bakti TNI di Surau Al-Umar Kendawangan

Koramil Jajaran Kodim 1203/Ktp Gelar kegiatan Karya Bakti TNI di Surau Al-Umar Kendawangan

KalbarOnline, Ketapang – Danramil 1203-03/Kendawangan, Kapten Inf Mardianus memimpin langsung pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI berupa kegiatan pengecatan Surau Al-Umar di Dusun Batu Begendang, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Rabu (26/5/2021).

Kegiatan kali ini difokuskan dengan melakukan pengecatan pada beberapa bagian tempat ibadah, mulai dari dinding, tempat wudhu, kamar mandi hingga tempat khutbah dan pembersihan lingkungan disekitar Surau Al-Umar.

Baca Juga :  Babinsa Kalinilam Koordinasikan Rencana Disinfeksi Wilayah Binaan

“Kegiatan Karya Bakti TNI merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap pembangunan infrastuktur salah satunya sarana ibadah. Ini wujud nyata pengabdian untuk rakyat, dengan membantu masyarakat memiliki tempat ibadah yang nyaman dan bersih,” ujar Danramil 1203-03/Kendawangan, Kapten Inf Mardianus.

Selain itu, menurutnya dalam kegiatan bakti TNI tersebut juga terdapat makna yang bisa dipetik, yaitu dari karya bakti ini dapat menghidupkan kearifan budaya lokal seperti gotong royong dan kerjasama yang perlu dipertahankan dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga :  Tersangkut Pukat, Nelayan Dusun Lipat Gunting Tewas Tenggelam

“Selain menjadi bagian dari program pembinaan teritorial, juga memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkapnya.

Satu di antara warga setempat, Uti Dedy mengaku bersyukur dengan adanya kegiatan bakti TNI di tempat ibadah mereka. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI.

“Sangat bersyukur dan mengapresiasi atas kepedulian TNI kepada rakyatnya, semoga apa yang dilakukan ini menjadi bagian dari ladang ibadah Bapak-bapak Tentara,” tuturnya. (Adi LC/Pendim 1203)

Comment