by

Percepat Penanganan Covid-19, Kapoksahli Kodam Xll/Tanjungpura Tekankan PPKM Mikro di wilayah Kodim 1203/Ktp

Percepat Penanganan Covid-19, Kapoksahli Kodam Xll/Tanjungpura Tekankan PPKM Mikro di wilayah Kodim 1203/Ktp

KalbarOnline, Ketapang – Dalam Kunjungan kerja Kapoksahli Kodam Xll/Tanjungpura Brigjend TNI Handoko Nurseta, S.H., M.T.r (Han) di wilayah Kodim1203/Ktp, juga diagendakan silaturahmi dengan unsur Forkopimda Kabupaten Ketapang yang berlangsung Makodim 1203/Ktp, Selasa, 10 Agustus 2021.

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta mengatakan silaturahmi tersebut juga dilaksanakan di Kabupaten Kayong Utara kemarin, tampak hadir dalam silaturahmi pagi ini di antaranya Wakil Bupati Ketapang Farhan, Kapolres ketapang AKBP Yani Permana, Kajari Ketapang Alamsyah dan beberapa OPD Ketapang lainnya.

Dalam sambutan Kapoksahli Kodam Xll/Tanjungpura Brigjend TNI Handoko Nurseta menjelaskan bahwa kunjungan kerja tersebut atas instruksi Panglima Kodam XII/Tpr dengan agenda kegiatan melaksanakan penelitian dan pengkajian tentang Karhutla di Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara.

Selanjutnya Brigjend TNI Handoko Nurseta juga memaparkan saat ini Pangdam Xll/Tanjungpura telah membentuk struktur organisasi operasional Posko PPKM Skala Mikro dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di wilayah Kodam Xll/Tanjungpura.

Adapun struktur organisasi operasional posko PPKM skala mikro tersebut antara lain Satgas Posko, Satgas Penyembuhan, Satgas 3T (testing,tracing,treatment), Satgas Bor, Satgas Suply Oksigen, Satgas obat-obatan dan perlengkapan kesehatan, Satgas Bantuan Sosial, Satgas Pemakaman, Satgas Vaksinasi, Satgas Percepatan Realisasi Anggaran.

Brigjend TNI Handoko Nurseta juga menyampaikan, dalam pelaksanaanya struktur organisasi operasional posko PPKM skala mikro ini sudah ditindaklanjuti sampai level terdepan yakni di tingkat Desa/RT dengan memaksimalkan peran 4 pilar yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, Nakes, Kades dan Lurah.

Kapoksahli Kodam Xll/Tanjungpura Brigjend TNI Handoko Nurseta menambahkan pertemuan ini juga merupakan 11 langkah strategis dalam penanganan covid-19 di wilayah.

Comment

Terbaru