Tongkat Komando Kodim 1203/Ketapang Resmi Bergeser ke Letkol Czi Agus Ikwanto

KalbarOnline, Ketapang – Letkol Czi Agus Ikwanto kini resmi menjabat sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) 1203/Ketapang yang ditandai dengan acara serah terima jabatan Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Perwira Korem 121/Abw, Senin (31/07/2023).

Acara serah terima itu dipimpin langsung oleh Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko di Balai Prajurit Korem 121/Abw, Jalan Pangeran Kuning nomor 1 Sintang, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalbar.

Dalam amanatnya, Danrem 121/Abw mengatakan, bahwa serah terima jabatan ini merupakan penyegaran organisasi yang dilandaskan pada aspek pembinaan personel maupun aspek pembinaan satuan dan rangkaian dari promosi jabatan–sebagai bentuk penghargaan dan kehormatan atas prestasi serta dedikasi dalam mengemban tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Baca Juga :  Open Data Day Kalbar 2022: Data Akurat, Kebijakan Tepat

“Pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi guna pembaharuan dan penyegaran dalam rangka kemajuan organisasi. Selain itu promosi jabatan juga harus disikapi sebagai amanah dari Tuhan yang maha esa yang harus dipertanggung jawabkan kepada-Nya,” ungkap Danrem Pribadi.

Selaku Danrem 121/Abw dan pribadi, Pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Alim Mustofa dan Minggar Alim Mustofa atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini di Jajaran Korem 121/Abw.

Baca Juga :  Gandeng TNI, MABT Gelar Vaksinasi Massal di Kelenteng Tua Pek Kong Ketapang

“Selamat bertugas ditempat dan jabatan yang baru,” ujarnya.

Kepada Dandim 1203/Ktp yang baru, Letkol Czi Agus Ikwanto beserta istri dinyatakan, bahwa tongkat komando Kodim 1203/Ketapang dan Ketua Persit KCK Cab XLVII kini telah menjadi tanggung jawabnya.

“Saudara (diminta) melaksanakan amanah ini dengan penghayatan yang utuh terhadap sesanti Alambhana Wanawai,” tandasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment