Danrem 121/Abw: Program Sumur Bor Dilaksanakan Serentak di Seluruh Indonesia

KalbarOnline, Putussibau – Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli  mendampingi Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Luqman Arief  beserta Kasiter Korem 121/Abw, Kolonel Inf Mordechai Triyandono melakukan kunjungan ke Sumur Bor TNI Manunggal Air di Desa Danau Tuak, Kelurahan Sibau Hulu, Kecamatan Putussibau Utara, Jumat (12/01/2024).

Kunjungan ini juga sekaligus dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat setempat. Kades Sibau Hulu, Tri Tugastanto menyampaikan, bahwa bakti TNI AD berupa sumur bor yang diberikan kepada masyarakat Sibau Hulu sangat bermanfaat.

“Saya berterima kasih banyak kepada TNI AD karena dengan adanya pengeboran air ini masyarakat mudah mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Air bor ini kualitasnya sangat bagus,” ungkap Tri.

Baca Juga :  PS Sekadau Lumat PS Kapuas Hulu 1-0 di Ajang Anzonk’s Royal Cup 2019

“Kami bersyukur karena adanya TNI Manunggal Air ini masyarakat bisa menikmati air sumur bor,” ucapnya menambahkan.

Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Luqman Arif didampingi Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Nasli meninjau pembangunan sumur bor di Desa Sibau Hulu. (Foto: Ishaq)
Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Luqman Arif didampingi Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Nasli meninjau pembangunan sumur bor di Desa Sibau Hulu. (Foto: Ishaq)

Pada kesempatan itu Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Luqman Arief dalam sambutannya menyampaikan niatnya mengunjungi Kodim 1206/Putussibau untuk melihat program-program dari kodim di wilayah jajaran Korem 121/Abw.

“Mudah-mudahan adanya sumber air bersih ini bisa membantu masyarakat Desa Sibau Hulu, dan program TNI AD manunggal air dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang daerahnya kering akan air,” ujarnya.

Baca Juga :  Masuk Usia ke-57, Kuswandi: Wujud Eksistensi Golkar di Tengah Masyarakat

Sementara itu, Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli mengatakan pihaknya senantiasa membantu warga yang merasa kesulitan air di wilayah teritorialnya. Ia menekankan, bahwa air adalah salah satu sumber kehidupan manusia.

“Dalam pembuatan sumur bor mewujudkan TNI Manunggal Air Bersih khususnya, Kodim 1206/Putussibau membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekitarnya,” pungkas Dandim Nasli. (Pendim 1206/Psb/Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment