Dandim Putussibau Tinjau Lokasi Sasaran Program TNI AD Manunggal Air di Desa Sibau Hulu

KalbarOnline, Putussibau – Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli meninjau langsung lokasi sasaran sumur bor program TNI AD Manunggal Air kolaborasi Kodam XII/Tanjungpura di 2 lokasi Desa Sibau Hulu, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, pada hari Selasa (30/01/2024).

Dalam kesempatan itu, Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli menjelaskan, bahwa peninjauan lokasi sumber air bersih ini sejatinya sudah dimulai sejak awal Januari 2024, dan diharapkan bisa dirampungkan pada akhir awal bulan Februari 2024, kendati proses pengerjaan sendiri menemui banyak kendala, yakni sulitnya menemukan sumber air di Desa Sibau Hulu.

”Kendala yang kami temui di lapangan yakni sulitnya menemukan sumber air di 2 lokasi Desa Sibau hulu tersebut. Alhamdulillah setelah mencoba beberapa titik, kami berhasil menemukan sumber air dan saat ini kami sudah dalam tahap peninjauan serta siap dalam pelaksanaan pengerjaan,” ungkap Letkol Inf Nasli.

Baca Juga :  Kompak, TNI – Polri Jamin Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kapuas Hulu Aman

Dirinya menyebut, 2 tempat ini semuanya sudah dalam tahap peninjauan dan siap memasuki tahap pengerjaan.

Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Nasli meninjau lokasi pembangunan sumur bor di Desa Sibau Hulu. (Foto: Ishaq)
Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Nasli meninjau lokasi pembangunan sumur bor di Desa Sibau Hulu. (Foto: Ishaq)

“Kami usahakan bisa rampung kurang lebih satu minggu sesuai dengan target waktu yang sudah direncanakan dan ditentukan”, tutup Dandim Nasli.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Sibau Hulu, Tri Tugastanto menjelaskan, 2 tempat yang menjadi lokasi sasaran bantuan sumur bor antara lain di Dusun Danau Tuak RT 04 dan Dusun Danau Tuak RT 05 Desa Sibau Hulu.

Baca Juga :  Dandim 1206 Putussibau Pimpin Rapat Evaluasi Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran

“Dan yang keduanya berada di Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu,” ujarnya.

Sebelumnya, pada peninjauan lokasi sumur bor ini dihadiri Pasiter Dim 1206/Putussibau, Kapten Arm Supratno, Danramil 1206-06/Psu, Lettu Inf Fadliyanoor, Kepala Dusun Danau Tuak, Yusuf, Daud, Ketua RT 04 Dusun Danau Tuak, Stephen, Ketua  RT 05 Dusun Danau Tuak, Darmawan, para babinsa 1206/Putussibau serta masyarakat sekitar Dusun Danau Tuak Desa Sibau Hulu. (Pendim 1206/Psb/Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment