Kodim Putussibau Bagikan Seragam PSO kepada Para Anggota Persit

KalbarOnline, Putussibau – Anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Cabang L Kodim 1206/Putussibau Koorcab Rem 121/Abw mendapat kejutan dari komando atas Persit Kartika Chandra Kirana berupa pakaian seragam olahraga (PSO) Persit Kartika Chandra Kirana.

Penyerahan PSO kepada seluruh anggota persit itu dilakukan usai pelaksanaan kegiatan olahraga bersama, di Makodim 1206/Putussibau, Jalan Piere Tendean, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (19/01/2024).

Pembagian seragam olahraga ini dimaksudkan untuk memotivasi para istri tentara untuk tetap aktif dan berprestasi, khususnya di bidang olahraga. Kegiatan itu juga sebagai bentuk perhatian dari komando atas terhadap jajarannya.

Baca Juga :  Kodim dan Tim Satgas Pangan Kapuas Hulu Sidak Sejumlah Toko dan Minimarket

Pemberian PSO itu pun disambut gembira oleh seluruh anggota Persit KCK Cabang L Kodim 1206/Putussibau. Bagi mereka, PSO persit itu tidak sekadar hadiah, tetapi juga bentuk perhatian pimpinan. Pemberian ini turut menjadi motivasi dan kebanggaan bagi mereka dalam mendukung tugas suami.

Pasipers Dim 1206/Putussibau diwakili Batihpers Dim 1206/Putussibau, Serma Supardianto selaku pembina harian Persit KCK Cabang L Dim 1206/Putussibau berpesan kepada seluruh anggota persit agar lebih lebih bijak dalam menggunakan keuangan dalam kehidupan sehari-hari.

“Meskipun gaji serta tunjangan anggota TNI sudah naik, istri-istri tentara diminta bijak dalam mengelola keuangan rumah tangga,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Hulu Terus Gembleng Para ASN dan PNS Menuju Revolusi Mental

Secara terpisah, Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli berharap kepada anggota Persit KCK Cabang L Dim 1206/Putussibau memahami tentang tugas dan perannya di dalam rumah tangga, serta tetap terus mendukung suami di manapun bertugas.

“Persit diminta meneladani perjuangan RA Kartini. Pahlawan perempuan itu memberikan teladan yang sangat berharga bagi perempuan di negeri ini untuk terus maju, namun tidak meninggalkan tugas dan tanggung jawab dalam keluarga,” kata Letkol Inf Nasli. (Pendim 1206/Psb/Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment