Dandim Putussibau Sambut Kunjungan Kerja Pj Gubernur Kalbar ke PLBN Nanga Badau

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Komandan Kodim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli bersama unsur forkopimda menyambut kunjungan kerja Pj Gubernur Kalbar, Harisson di PLBN Terpadu Nanga Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (10/01/2024).

Kunjungan kerja Pj Gubernur Kalbar bersama istri dan rombongan ke wilayah perbatasan RI-Malaysia itu dalam rangka melakukan sejumlah agenda penting, dan sekaligus untuk bersilaturahmi membangun sinergitas bersama dalam mewujudkan kamtibmas di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Harisson menyampaikan, bahwa silaturahmi yang dilakukan hari ini tentunya bertujuan untuk bersama-sama mengenal lebih dekat lagi dengan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) di wilayah, guna membangun kekompakan serta kekeluargaan.

Baca Juga :  Legislator Nasdem Desak Pemerintah Evaluasi PPKM Tahap Pertama

“Dalam kunjungan kerja di wilayah perbatasan ini semoga bisa berkolaborasi bersama, nantinya juga saya akan terus bersilaturahmi bersama unsur forkopimda, agar sinergitas baik tetap terjalin,” ungkapnya.

Ia menyebut, kalau forkopimda mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk mewujudkan ketentraman dan ketertiban masyarakat serta stabilitas daerah, terutama bagi kelancaran pembangunan daerah.

“Untuk itu kami selaku pemerintah provinsi meminta terus dukungan guna meningkatkan pembangunan di daerah, khususnya sektor perbatasan,” ucap Harisson.

Dirinya pun turut menuturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama semua pihak selama ini dalam menjaga stabilitas keamanan.

“Mudah-mudahan sinergitas antara forkopimda bersama pemerintah daerah yang selama ini sudah terjalin dengan baik, dapat ditingkatkan lagi sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif, guna melanjutkan pembangunan di perbatasan” tutup Harisson.

Baca Juga :  Pj Gubernur Harisson Lepas Jalan Santai Omega Khatulistiwa 

Ditempat yang sama, Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Nasli menyampaikan kesiapan Kodim 1206/Psb dalam menyambut pemilu tahun 2024 yang sebentar lagi dilaksanakan. Pihaknya selalu bersinergi dengan instansi terkait di bidang pengamanan serta selalu berkoordinasi dengan tiga pilar.

“Bahwa Kodim 1206/Psb selalu siap mendukung program pemerintah daerah serta memberi pembinaan masyarakat secara teritorial, dalam hal ini melakukan pendekatan secara persuasif dan kegiatan kegiatan yang bermanfaat langsung kepada masyarakat di Kapuas Hulu,” ungkapnya. (Pendim 1206/Psb/Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment