Pj Gubernur Harisson Lepas Jalan Santai Omega Khatulistiwa 

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangka perayaan Saprahan Khatulistiwa Tahun 2024, Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalbar menggelar kegiatan Omega Khatulistiwa (Olahraga Menjadi Sehat dan Bahagia), di Pontianak Convention Center (PCC), Minggu (18/02/2024) pagi. Kegiatan tersebut dibuka Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson.

Acara yang diikuti ratusan peserta baik dari jajaran instansi pemerintah dan vertikal serta insan perbankan di Kalimantan Barat dan masyarakat umum tersebut diawali dengan jalan santai, kemudian dilanjutkan dengan senam zumba bersama dan diakhiri penyerahan hadiah doorprize kepada para pemenang.

Dengan menggunakan pakaian olahraga bernuansa putih, rombongan memulai jalan santai dari halaman PCC menuju Jalan Sultan Abdurrahman, kemudian melewati Jalan Ismail Marzuki, lalu tembus ke Jalan Ahmad Yani dan kembali ke PCC.

Baca Juga :  Sutarmidji Resmi Memulai Pembangunan Gedung Baru Untuk PMI Kalbar

Sebagaimana diketahui, acara Omega Khatulistiwa yang digelar ini merupakan rangkaian dari acara puncak Saprahan Khatulistiwa. Selain itu, acara ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi antar instansi pemerintah dan insan perbankan yang ada di Kalimantan Barat.

“Saya menyambut baik acara yang digelar pada hari ini, antusiasme dan kegembiraan yang terlihat di tengah masyarakat hari ini yang hadir pada acara ini begitu senang dan bahagia, sehingga acara ini bisa menjadi bentuk sosialisasi terhadap program yang dihadirkan oleh perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalbar,” ucap Harisson.

Baca Juga :  Kata Mereka Setelah Vaksin Covid Perdana di Kalbar

Selain itu, dirinya berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat dukungan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Kalbar dengan akselerasi menggiatkan optimalisasi peran UMKM dan juga sektor pariwisata dan keuangan di Kalbar.

Insya Allah sinergitas dan kolaborasi yang terjalin, dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi, percepatan pembangunan daerah serta kesejahteraan seluruh masyarakat,” harap Harisson.

Tampak hadir dalam kesempatan itu Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Mohammad Bari, Kepala Kantor Perwakila Bank Indonesia (BI) Kalbar, Nur Asyura Anggini serta jajaran Forkopimda Kalbar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment