Harisson Ajak PWI Sinergi Bangun Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menerima audiensi dari Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalbar beserta jajaran di Ruang Kerja Gubernur Kalbar, Selasa (21/05/2024).

Kedatangan tim yang dipimpin langsung Ketua PWI Kalbar, Kundori itu bertujuan dalam rangka silaturahmi dan menyampaikan kepada Pj Gubernur terkait kepengurusan PWI Periode 2024 – 2029.

Tak hanya itu, Kundori berharap bisa membangun komunikasi kerja sama dan kolaborasi yang baik dalam menjalankan program PWI kedepannya.

“Kami pengurus PWI yang baru akan dilantik pada awal Juli mendatang, dirangkaikan dengan kegiatan orientasi kewartawanan dan keorganisasian, konferensi kerja provinsi dan sosialisasi dalam mendukung pilkada damai,” tuturnya.

Baca Juga :  Sekda Kalbar Minta Realisasi Anggaran Dipercepat, Ini Alasannya

Seperti diketahui, bahwa PWI berdiri pada 9 Februari 1946 di Surakarta, dan tanggal tersebut juga diperingati sebagai Hari Pers Nasional. Dirinya berharap Pemerintah Provinsi Kalbar dapat mendukung program-program yang dilaksanakan oleh PWI Kalbar.

“Untuk di Kalbar ini, Hari Pers Nasional menjadi agenda rutin tiap tahun yang digelar dengan rangkaian kegiatan baik untuk internal PWI dan untuk masyarakat salah satunya kegiatan sosial,” ujar Kundori.

Dalam hal ini, Pj Gubernur Kalbar menyambut  baik maksud dan tujuan kedatangan pengurus organisasi jurnalis tertua di Indonesia tersebut.

Harisson menyampaikan, bahwa media pers merupakan mitra kerja pemerintah dan dapat terus menyajikan berita-berita yang informatif, edukatif, menginspirasi, serta berkontribusi dalam menginformasikan kepada masyarakat berbagai peristiwa penting dan terkini.

Baca Juga :  Sekolah Tatap Muka Tingkat SMA/SMK di Kalbar Kembali Dihentikan Pasca Ditemukan Kasus Positif Guru dan Murid

“Saya berharap, PWI Kalbar dapat menjalankan perannya dengan baik, bekerja sama dan meningkatkan kualitas dan profesionalitas anggotanya serta mendorong keterbukaan informasi publik di Provinsi Kalimantan Barat. Sinergitas yang terbentuk nantinya dapat menjadi spirit positif dalam mendukung program strategis dalam rangka membangun Kalbar,” tutup Harisson. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment