Danrem 121/ABW Kunjungi Kodim 1206 Putussibau

KalbarOnline, Putussibau –  Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Luqman Arief melaksanakan kunjungan kerja ke Makodim 1206 Putussibau (Psb), Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (23/09/2023).

Kedatangan Luqman tampak didampingi Kasi ops Kasrem 121/Abw, Kolonel Inf Fransisco, Kasiintel Kasrem 121/Abw, Kolonel Inf Jhonson Mangasitua Sitorus, Kasiren Korem 121/Abw Letkol Arm Sudharmanto, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura, Mia Luqman Arief.

Kehadiran rombongan tersebut disambut oleh Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Sri Widodo beserta Ketua Persit KCK Cabang L Kodim 1206/Psb, Dewi Sri Widodo, Kasdim 1206/Psb dan seluruh prajurit dan Persit Kodim 1206/Psb. Kedatangan rombongan disambut dengan tarian adat Dayak dan Melayu Kapuas Hulu yang merupakan tarian penjemput para pejabat.

Baca Juga :  Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat Bersama Lasarus Tanam Pohon Durian di Kapuas Hulu

Kunjungan kerja Danrem 121/Abw tersebut merupakan yang perdana dalam rangka perkenalan diri kepada seluruh prajurit, persit dan PNS Kodim 1206/Psb yang merupakan salah satu satuan jajaran Korem 121/Abw.

Dihadapan para prajurit, PNS dan Persit Kodim 1206/Psb, Luqman menyampaikan, bahwa sebagai prajurit, TNI harus mempunyai jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional serta tentara nasional yang mengetahui kesulitan rakyat di sekelilingnya dan wajib membantu masyarakat di sekitarnya.

Baca Juga :  Danrem 121/Abw: Program Sumur Bor Dilaksanakan Serentak di Seluruh Indonesia

“Fungsi utama TNI AD adalah tempur dan pembinaan teritorial, setiap prajurit TNI AD wajib memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI yang intinya mempelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” teran Luqman.

“Maka dari itu Babinsa harus cerdas, pintar, kreatif, banyak ide, inovatif dan tahu teknologi yang berkembang, sehingga tidak ketinggalan informasi yang beredar di media sosial serta selalu bisa menciptakan hal yang baru, agar bisa bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya,” jelasnya. (*/Haq )

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment