Dandim 1203 Ketapang Resmikan Pos Koramil di Kecamatan Seponti Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara – Komandan Kodim 1203 Ketapang, Letkol Czi Agus Ikwanto meresmikan Pos Koramil Kecamatan Seponti wilayah Koramil 1203-15 Teluk Batang jajaran Kodim 1203 di Desa Seponti Jaya, Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara, Sabtu (23/09/2023) siang.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pemukulan gong dan pengguntingan pita oleh dandim yang disaksikan oleh Camat Seponti, Kapolsek Seponti, kades se-Kecamatan Seponti, serta para tokoh masyarakat setempat.

Dalam Sambutanya, Dandim 1203 Ketapang, Letkol Czi Agus Ikwanto mengapresiasi dan terima kasih serta rasa bangganya atas segala upaya pembangunan Pos Koramil Seponti yang dilaksanakan secara swadaya antara TNI AD dan masyarakat.

“Ini merupakan satu bukti nyata wujud dari kepedulian dan semangat, kerja keras dan sinergitas seluruh komponen bangsa di wilayah Kecamatan Seponti,” ungkapnya.

Agus Ikwanto menyebut, kalau keberadaan pos koramil sangatlah penting dalam pelaksanaan tugas TNI AD untuk membantu masyarakat, terlebih Koramil 1203-15 Teluk Batang yang mempunyai dua wilayah teritorial, yakni Kecamatan Teluk Batang dan Seponti.

“Tentunya pembangunan pos koramil ini tak terlepas dukungan penuh pihak kecamatan, polsek dan pihak-pihak lainya serta masyarakat setempat,” tuturnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Romi Matangkan Persiapan MTQ ke 34 Tingkat Provinsi Kalbar di Kayong Utara

Lebih lanjut ia mengatakan, kalau keberadaan pos koramil ini nantinya akan membantu aparat kecamatan, polsek dan desa terlebih masyarakat setempat, karena dengan adanya pos koramil ini akan mempermudah babinsa mengawasi desa binaannya, baik geo, demo, maupun komsos.

“Terus semangat dalam pengabdian dan tingkatkan sinergitas serta laksanakan binter yang humanis dengan prinsip bekerja dengan ikhlas dan sepenuh hati,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Seponti, Kasianus mengaku senang dengan kehadiran Letkol Czi Agus Ikwanto, karena telah berkenan dan menyempatkan diri datang meninjau wilayahnya yang berada jauh dari pusat kota Kayong Utara.

“Keberadaan pos koramil ini tentunya bertujuan untuk membantu memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Untuk itu dirinya berharap, kedepanya pos koramil ini akan meningkatkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman dan bisa mendukung kegiatan-kegiatan di Kecamatan Seponti.

“Saya harap sinergitas ini tetap terus terpelihara dan semakin diperkuat,” ujarnya.

Baca Juga :  Kayong Utara Terlibat dalam Pertemuan Projek Pulau Borneo Bersejarah di Brunei Darussalam

Sementara itu, Pj Danramil 1203-15 Teluk Batang, Peltu Baharudin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung penuh pembangunan pos koramil seponti ini, serta sinergitas segenap komponen bangsa di wilayah Kecamatan Seponti.

“Segala upaya pembangunan pos koramil tersebut ini merupakan satu bukti nyata wujud dari kepedulian dan semangat Babinsa Koramil 1203-15/Teluk Batang bersama seluruh komponen bangsa di wilayahnya,” ucapnya.

Peltu Baharudin juga menjelaskan kalau bangunan Pos Koramil yang berukuran 9 M × 15 M tersebut dilaksanakan secara bertahap, dan dikerjakan dengan swadaya babinsa dan masyarakat setempat selama hampir satu tahunan.

“Dengan diresmikannya pos koramil ini tentunya akan mempermudah rekan-rekan babinsa dalam mengawasi perkembangan geo, demo, komsos dalam pelaksanaan tugas pembinaan dan pemberdayaan di wilayah binaannya,” katanya.

“Koramil 1203-15/Teluk Batang akan terus meningkatkan sinergitas dan peran aktif dalam membantu pemerintah kecamatan dan masyarakat serta selalu berupaya bekerja dengan ikhlas dan sepenuh hati,” tandasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment