Sejumlah Organisasi Islam Kayong Utara Deklarasikan Pemilu Damai 2024

KalbarOnline, Kayong Utara – Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kayong Utara bersama dengan Gabungan Organisasi Kepemudaan Kabupaten Kayong Utara mendeklarasikan sikap pemilu damai tahun 2024, di Bundaran Tugu Durian Desa Sutera, Kecamatan Sukadana, Minggu, (04/02/2024).

Diketahui, pendeklarasian sikap pemilu damai tahun 2024 ini diikuti oleh 11 organisasi diantaranya:

  1. PC GP Ansor KKU;
  2. PC IKA IKIP PGRI Pontianak KKU;
  3. PC Fatayat NU KKU;
  4. PC Muslimat NU KKU;
  5. PC Banser KKU;
  6. PC IPNU KKU;
  7. PC IPPNU KKU;
  8. PC KPOTI KKU;
  9. PC FPTI KKU;
  10. PC Abpednas KKU;
  11. PAC GP Ansor Sukadana.

Adapun naskah deklarasi sikap pemilu damai adalah:

  1. Kami Gabungan Organisasi Kepemudaan Kabupaten Kayong Utara siap ikut menciptakan pemilu tahun 2024 yang aman dan damai.
  1. Kami Gabungan Organisasi Kepemudaan Kabupaten Kayong Utara, siap mendukung pelaksanaan pemilu tahun 2024 yang demokratis dan transparan sesuai dengan prinsip Pancasila dan UUD Tahun 1945.
  1. Kami Gabungan Organisasi Kepemudaan Kabupaten Kayong Utara, siap menjaga suasana kondusif dan menghindari suasana yang dapat merusak ketertiban, keamanan dan memicu perpecahan di masyarakat.
  1. Kami Gabungan Organisasi Kepemudaan Kabupaten Kayong Utara, mengecam segala bentuk provokasi politik sehingga terjadi konflik yang dapat mengancam keamanan dan kedamaian di masyarakat.
  1. Kami Gabungan Organisasi Kepemudaan Kabupaten Kayong Utara, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergandengan menjaga pemilu tahun 2024 aman dan damai.
Baca Juga :  Pj Bupati Romi Matangkan Persiapan MTQ ke 34 Tingkat Provinsi Kalbar di Kayong Utara

Salah satu orator organisasi mengungkapkan, sikap pemilu damai tahun 2024 merupakan sikap bersama-sama menjaga amanah pemilu (pemilihan umum) yang diharapkan oleh pemerintah demi memajukan bangsa ini lebih baik.

Baca Juga :  Bawaslu Kayong Utara Lakukan Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara pemilu 2024

“Kami berharap dan berdoa semoga semua lapisan masyarakat kabupaten kayong utara sadar akan pentingnya menjaga situasi aman dan damai serta kondusif selama pelaksanaan Pemilu Tahun 2024,” ujar salah satu ketua organisasi Kayong Utara.

Dirinya mengatakan, bahwa deklarasi ini adalah bentuk kepedulian para organisasi kepemudaan Kabupaten Kayong Utara terhadap pemilu tahun 2024 di Kabupaten Kayong Utara yang damai dan sejuk.

“Sehingga kamtibmas di wilayah Kabupaten Kayong Utara aman dan kondusif,” pungkasnya. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment