Bupati Ketapang Lantik 2 Pejabat Administrator di Lapangan Sepakbola Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan melantik pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, di Lapangan Sepakbola Desa Batu Tajam, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, pada Jumat (02/02/2024).

Adapun pejabat Administrator yang dilantik tersebut yaitu Madat sebagai Camat Tumbang Titi dan Gabriel Santo sebagai Sekretaris Camat Tumbang Titi.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat kepada saudara berdua yang baru saja dilantik,” ujar Martin saat menyampaikan pidato tertulisnya.

Lebih lanjut Martin mengatakan, bahwa ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa dari dua orang putra daerah Tumbang Titi dan menjadi lebih istimewa karena pelantikan ini dilaksanakan di kampung halaman sendiri.

“Oleh karena itu, saya berharap saudara-saudara mampu mengemban amanah dan melaksanakan tugas pelayanan publik, serta tugas pemerintahan dan pembangunan secara optimal,” harapnya.

Baca Juga :  Bupati Martin Kembali Tegaskan Dirinya Anti Narkoba, ASN Terlibat Silakan Mundur

“Buktikan amanah yang telah diberikan ini dengan prestasi kerja. Tetap jaga dan pertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan fungsi serta terus memacu diri untuk berdedikasi tinggi dalam mewujudkan Kabupaten Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera,” tambahnya.

Bupati juga memaparkan, pada tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Ketapang akan melaksanakan sejumlah pembangunan diantaranya pemeliharaan jembatan Dusun Bintang Timur, Desa Serengkah, pembangunan jembatan Dusun Pondok Natai, Desa Jungkal, pembangunan Jembatan Makmur, Desa Kalimas Baru, Dusun Suka.

Kemudian pembangunan tribun dan kelengkapan lainnya di Lapangan Sepak Bola Desa Titi Baru, rekonstruksi dan peningkatan jalan Sungai Kepuluk – Batu Tajam, dan hibah pembangunan Gereja Katolik St Paulus Rasul Tumbang Titi.

Baca Juga :  Meriahkan Idul Adha 1438 H, PHBI Ketapang Gelar Lomba Takbir dan Pukul Bedug

“Selain itu, pada tahun politik ini, saya berpesan kepada stakeholder, para kepala desa, BPD, pegawai ASN dan seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Tumbang Titi untuk menjaga kerukunan agar tidak terjadi perpecahan,” katanya.

“Situasi damai dan rukun saat ini merupakan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa, yang harus kita syukuri dan selalu kita jaga,” tutup Martin mengakhiri sambutan.

Selanjutnya dalam kegiatan ini juga dilakukan penyaluran bantuan pangan pemerintah tahap I secara simbolis kepada perwakilan masyarakat kecamatan Tumbang Titi, Pemaham dan Sungai Melayu Rayak.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, Staf Ahli Bupati Ketapang, asisten, para kepala OPD, PKK, Dharma Wanita, undangan lainnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment