Meriahkan Idul Adha 1438 H, PHBI Ketapang Gelar Lomba Takbir dan Pukul Bedug

Bekerjasama dengan Pengurus Masjid Al-Ikhlas Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Ketapang, dalam rangka memeriahkan perayaan Idul Adha 1438 H menggelar lomba takbir dan pukul bedug, bertempat di halaman masjid agung Al – Ikhlas Ketapang.

Sebanyak 34 kelompok peserta megikuti kegiatan tersebut yang dibagi berdasarkan usia perserta yaitu usia 16 tahun keatas sebanyak 28 peserta dan usia dibawah 15 tahun sebanyak 16 perserta, terdiri dari remaja masjid, pelajar dan masyarakat Ketapang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Setda Ketapang, H Farhan, SE., M.Si, yang mewakili Bupati Ketapang.

Dalam sambutannya, Pemkab Ketapang mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada PHBI karena telah melaksanakan lomba takbir dan pukul bedug untuk memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H.

“Semoga lomba takbir dan pukul bedug ini dapat mempertahankan nilai-nilai budaya Islam, sehingga tidak hilang walaupun zaman sudah berkembang,” ungkapnya menyampaikan sambutan Bupati, Jum’at (1/9) malam.

Selain itu, ia juga berpesan kepada para peserta lomba agar memberikan penampilan yang maksimal

“Saya ucapkan selamat mengikuti lomba ini dengan baik dan sungguh-sungguh, jangan berpikir kalah atau menang tetapi yang terpenting bagaimana dapat menampilkan yang terbaik dari kreasi kalian,” ucapnya.

Malam pembukaan lomba takbir dan pukul bedug tersebut dihadiri juga oleh pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ketapang, Pengurus masjid Agung Al-Ikhlas, Wakil Ketua DPRD Ketapang, Jamhuri Amir SH, Kepala Pengadilan Negeri Ketapang, H Maslikan SH, Kepala Kantor Kementerian Agama Ketapang, H Ekhsan S.Ag, M.si dan para tamu undangan. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar