Bawaslu Kayong Utara Lakukan Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara pemilu 2024

KalbarOnline, Kayong Utara – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kayong Utara melakukan pengawasan selama proses pemungutan hingga penghitungan suara berlangsung di berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kabupaten Kayong Utara, Kamis (15/02/2024).

Diketahui, dalam proses pemungutan serta penghitungan suara, ada beberapa kendala yang mengakibatkan setiap TPS sedikit terhambat.

“Seperti hujan yang membuat TPS atapnya bocor, dan surat suara yang kurang serta surat suara yang lebih, namun sudah kami tuangkan dalam kejadian khusus,” tutur anggota Bawaslu Kayong Utara, Deni Hardiansyah kepada awak media, Kamis (15/02/2024) malam.

Pengawas TPS saat melakukan pengawasan pada proses pemungutan dan penghitungan suara, di Kecamatan Simpang Hilir, Kamis, (15/02/2024). (Foto: Istimewa)
Pengawas TPS saat melakukan pengawasan pada proses pemungutan dan penghitungan suara, di Kecamatan Simpang Hilir, Kamis, (15/02/2024). (Foto: Istimewa)

Deni menegaskan, bahwa komitmen Bawaslu Kayong Utara yakni memastikan bahwa suara masyarakat harus dipertahankan dengan integritas.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024, DPC Demokrat Pontianak Tuntaskan Persyaratan Administrasi Kepartaian 

“Kami akan terus memantau dan menindaklanjuti setiap laporan atau indikasi pelanggaran yang mungkin muncul pasca-pemilihan, demi menjaga kepercayaan publik terhadap proses demokrasi,” ungkapnya. (Santo)

Baca Juga :  Jenguk Petugas Pemilu di RSUD Sintang, Harisson: Mereka Pahlawan Demokrasi

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment