OSO Bakar Semangat Kader Hanura Sambas

KalbarOnline, Sambas – Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) bersilaturahmi bersama kader Partai Hanura Kabupaten Sambas, Selasa (18/07/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Ana Kecamatan Tebas tersebut dihadiri oleh seluruh kader Partai Hanura dari berbagai wilayah di Kabupaten Sambas dan Provinsi Kalbar. Mereka yang hadir tampak antusias dan kagum dengan kehadiran tokoh nasional tersebut. Apalagi OSO merupakan salah satu sosok politisi nasional sekaligus pengusaha yang sangat berpengaruh di Indonesia.

Kepada Kader Partai Hanura, OSO menyatakan sudah saatnya Partai Hanura menjadi pemenang utama dalam pemilu tahun 2024.

“Ini yang pertama kali saya langsung ke DPC adalah ke Kabupaten Sambas. Sekarang kita mau menang, kalau dulu saya tidak pergi ke satupun DPC, kali ini saya akan datangi semuanya,” ucap OSO.

Kehadiran OSO turut membakar semangat para kader Partai Hanura untuk bercita-cita tinggi dan sekaligus meyakinkan mereka bahwa semua bisa dicapai dengan dirinya sebagai contoh.

“Saya sama dengan saudara-saudara dan saudara sekalian bisa seperti saya, dan kalau mau maka harus, ini kesempatan kita, momentum merebut kemenangan bagi Partai Hanura,” koarnya disambut yel-yel kader Hanura.

OSO juga mengingatkan dua hal penting kepada para kader Hanura Kabupaten Sambas, yakni pentingnya sosok perempuan dan menjadi insan yang peduli dengan pembangunan akhlak di lingkungannya.

“Jangan lupa ibu, wanita adalah ibu kita, seperti apapun wanita itu adalah seorang ibu, jadi jangan sesekali tinggalkan wanita apalagi sekarang suara wanita hampir mendekati pria, dan ibu-ibu wanita adalah pembawa berkah,” ingatnya.

Baca Juga :  “Kincah Bang Luthfi”: Ajak Anak Muda Melek Politik di Era Digital

“Saya tadi pergi ke pesantren di Kecamatan Tekarang, saya lihat kita masih kurang peka, tidak punya rasa dan hati nurani. Jadi saya minta kepada saudara-saudara berjuang sampai ke tingkat akhlak kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutup OSO.

Satu diantara kader Partai Hanura Kabupaten Sambas, Urai Hendra mengatakan, kehadiran OSO memberikan semangat luar biasa bagi mereka untuk berkiprah secara politik membangun Kabupaten Sambas dan membesarkan Partai Hanura.

“Hari ini kita mendapatkan berkah luar biasa, atas hadirnya Bapak Oesman Sapta yang memberikan semangat serta memotivasi kita untuk berjuang di jalur politik, memajukan Kabupaten Sambas, membesarkan Partai Hanura,” ungkapnya.

Terlebih kata Urai Hendra, dalam waktu dekat pemilu akan segera digelar, kedatangan Oesman Sapta tentu menjadi pelecut semangat untuk memenangkan pemilu.

“Apalagi kami yang sebagai bakal calon legislatif, apa yang disampaikan oleh Ketua DPP Bapak Oesman Sapta membuat kami semakin yakin dengan langkah dan upaya untuk memenangkan pemilu, dampaknya tentu bagi perkembangan Partai Hanura dan kami bertekad untuk berjuang bagi masyarakat melalui partai ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Hanura Provinsi Kalbar, Suib mengakui, dengan turunnya Ketum DPP Partai Hanura ke Kabupaten Sambas, tentu menjadi magnet atau daya tarik tersendiri dalam ajang perpolitikan jelang pemilu 2024 mendatang, terutama bagi kalangan tokoh-tokoh maupun generasi milenial di sana.

“Jarang sekali setingkat ketua umum turun langsung ke tingkat DPC. Biasanya ketum itu rata-rata hadir di tingkat DPD atau DPW atau setingkat provinsi, tapi hari ini Sambas menjadi perhatian khusus Ketum Partai Hanura,” sampainya.

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Dorong Perusahaan Sawit Turut Bertanggung Jawab Atas Kondisi Infrastruktur

Pria yang juga menjabat selaku Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalbar itu menyatakan, bahwa kehadiran OSO secara strategis membawa pengaruh besar bagi kader Hanura dan masyarakat Sambas.

“Terutama untuk memberitahukan ke publik, bahwa Hanura ini mempunyai visi dan misi bersama, sesuai dengan keinginan daerah, yaitu untuk memajukan daerah dan berpihak kepada daerah, tentunya itu harapan yang bisa tewujud kedepannya,” jelas Suib.

Dengan kehadiran OSO tersebut, Bendahara Partai Hanura Kalbar ini pun meminta kepada DPC Partai Hanura Sambas untuk lebih fokus dan bergerak bersama untuk melakukan tracking pada basis-basis di titik-titik yang jadi sasaran, supaya harapan Ketum Partai Hanura yang menargetkan perolehan kursi sebanyak-banyaknya di tingkat 2 Kabupaten Sambas ini bisa terwujud.

“Dan yang kedua, DPC segera lakukan konsolidasi, memetakan terkait pemilih potensial untuk bisa dirangkul dan bisa diajak bersama untuk sama-sama membesarkan Partai Hanura,” katanya.

“Rangkul tokoh-tokoh, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan implementasikan kegiatan-kegiatan yang sifatnya bermanfaat kepada masyarakat,” jelas Suib.

Sebagai informasi, kegitan silaturahmi bersama kader Partai Hanura Kabupaten Sambas ini turut dihadiri oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji, sebagai pembina partai politik di daerah Provinsi Kalimantan Barat. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment