Pj Bupati Romi Matangkan Persiapan MTQ ke 34 Tingkat Provinsi Kalbar di Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya secara resmi membuka Musyawarah Daerah ke 3 Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (Musda lPTQ) Kabupaten Kayong Utara Tahun 2023, di Balai Nirmala, Sukadana, Kamis (14/12/2023).

Dalam arahannya, Pj Bupati Romi berharap kepada seluruh pengurus LPTQ Kabupaten Kayong Utara untuk lebih inovatif serta bekerja secara profesional dalam upaya mencapai cita-cita luhur membumikan Al-Qur’an di tanah bertuah Kayong Utara ini.

Selain itu, dengan dilaksanakan musda ini juga diharapkan muncul program-program baru yang akan mengokohkan eksistensi LPTQ di tengah masyarakat, serta guna menjalin ukhuwah, komunikasi, koordinasi dan mempersiapkan pelaksanaan MTQ di masa yang akan datang.

Baca Juga :  Wujud Kepedulian Babinsa Kodim 1203/Ktp Kepada Warga Binaan di Masa Pandemi

“Setelah terpilih pengurus LPTQ yang baru nanti, saya minta sesegera mungkin dapat bekerja bersama untuk mempersiapkan diri dalam rangka pelaksanaan MTQ di masa yang akan datang, serta yang sangat penting adalah mematangkan persiapan Kabupaten Kayong Utara sebagai tuan rumah MTQ ke 34 tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2026,” papar Romi.

Musyawarah Daerah ke-3 Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (Musda lPTQ) Kabupaten Kayong Utara Tahun 2023, di Balai Nirmala, Sukadana, Kamis (14/12/2023). (Foto: Prokopim)
Musyawarah Daerah ke-3 Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (Musda lPTQ) Kabupaten Kayong Utara Tahun 2023, di Balai Nirmala, Sukadana, Kamis (14/12/2023). (Foto: Prokopim)

Kemudian, LPTQ ini kata dia memiliki peran untuk meningkatkan semangat umat Islam dalam membaca, mempelajari dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an.

Baca Juga :  AKBP Achmad Dharmianto Pimpin Upacara Sertijab Sejumlah PJU Polres Kayong Utara

“Seluruh pengurus jajaran LPTQ harus benar-benar bekerja secara profesional dalam upaya mencapai cita-cita luhur membumikan Al-Qur’an di tanah bertuah Kayong Utara ini,” ucap Romi.

“Tidak ada yang dapat kita raih nantinya, apabila tidak mempersiapkan segala sesuatunya sejak saat ini,” sambungnya.

Acara ini turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Kayong Utara, Asisten I Setda Kabupaten Kayong Utara, Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara, jajaran Pengurus LPTQ Kabupaten Kayong Utara serta tamu undangan. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment