AKBP Achmad Dharmianto Pimpin Upacara Sertijab Sejumlah PJU Polres Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara – Kapolres Kayong Utara, AKBP Achmad Dharmianto memimpin upacara serah terima (sertijab) sejumlah pejabat utama (PJU) di lingkungan Polres Kayong Utara, di Mako Polres, Kecamatan Sukadana, Kamis (24/08/2023).

Upacara sertijab tersebut merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Keputusan Kapolda Kalbar tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polres Kayong Utara.

Pejabat yang diserahterimakan tersebut diantaranya yaitu Kabaglog yang semula memang mengalami kekosongan jabatan, diemban oleh AKP Budi Suseno. Kemudian Kasat Reskrim, dari IPTU Dedi Sitepu kepada IPTU Hendra Gunawan, serta Kasat Intelkam dari IPDA Edi kepada IPDA Darmoyo, yang sebelumnya bertugas di Polda Kalbar.

Selanjutnya Kapolsek Simpang Hilir, dari IPDA Herlyan kepada IPTU Dede Mihdar yang sebelumnya menjadi KBO Sat Binmas Polres Ketapang, Kapolsek Pulau Maya Karimata dari IPDA Sumardi kepada IPDA Selamat Riyanto Sembiring yang sebelumnya menjabat Kanit Dalmas Polres Kayong Utara.

Baca Juga :  Edit Foto Wanita Tanpa Busana, Pemuda Kayong Utara Diamankan Polisi

Kemudian IPDA Herlyan dan IPDA Sumardi menjabat PA Polres Kayong Utara, pejabat lama Kasat Reskrim IPTU Dedi Sitepu ditunjuk menjadi Kasat Reskrim Polres Singkawang, sedangkan IPTU Hendra sebelumnya bertugas di Polres Ketapang. Untuk pejabat lama Kasat Intelkam IPDA Edi, menempati jabatan sebagai Kasat Intelkam Polres Landak Polda Kalbar.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kayong Utara, AKBP Achmad Dharmianto menyampaikan, bahwa mutasi di lingkungan kesatuan organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi sebagai dinamika organisasi.

Baca Juga :  Pemerintah Pusat Arahkan Peninjauan Ulang Sejumlah Kajian dan Dokumen Terkait Polemik Gunung Tujuh

Ia juga mengajak kepada seluruh personel polres, baik Polri maupun PNS Polri agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.

“Mutasi ini diharapkan menjadi momentum untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional,” ujar AKBP Achmad.

Pelaksanaan upacara ini dihadiri oleh seluruh PJU dan personel Polres Kayong Utara, pengurus Bhayangkari Cabang Kayong Utara. Rangkaian kegiatan sertijab ditutup dengan kegiatan kenal pamit pejabat lama dan pejabat baru di Lobi Polres Kayong Utara. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment