Bulog Ketapang Pastikan Stok Beras Aman Hingga Akhir Tahun 2023

KalbarOnline, Ketapang – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Kabupaten Ketapang memastikan stok beras dalam kondisi aman atau memenuhi konsumsi masyarakat hingga akhir tahun 2023.

Hal itu disampaikan Kepala Cabang Perum Bulog Ketapang, M Riza Wahyudi Al Akram saat dikonfirmasi KalbarOnline di ruang kerjanya, Rabu (24/08/2023).

“Untuk posisi stok beras kita per tanggal 22 Agustus 2023 berjumlah 1.142 ton. Stok ini untuk dua kabupaten, yakni Ketapang dan Kayong Utara,” ucapnya.

Ia menyebut, kalau jumlah stok itu terbagi untuk tiga peruntukan, yakni antisipasi untuk penanggulangan bencana, stabilisasi pasokan dan harga pangan atau SPHP dan untuk persiapan bantuan pangan kepada masyarakat selama tiga bulan.

Baca Juga :  Ultimatum Pelaksana Proyek, Kajari Ketapang : Jika Sembarangan Akan Kita Periksa

“Sama-sama kita berdoa ini jangan sampai ada bencana. Stok itu Insya Allah cukup sampai nanti akhir tahun. Kita juga tetap akan dapat support stok dari Pontianak sampai akhir tahun sekitaran 500 ton lagi,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyebutkan, kalau stok sembako di gudang Bulog, khususnya beras, dipastikan aman baik untuk bantuan pangan, SPHP dan juga untuk antisipasi dampak El Nino. Di mana kesiagaan ini juga dilakukan oleh hampir seluruh spot nasional.

Baca Juga :  Pastikan Stok Beras Tersedia, Harisson Tinjau Gudang-gudang Penyimpanan Milik Bulog dan Swasta

“Sementara untuk minyak goreng dan gula ini kita mau mendatangkan satu box container dari anak usaha Bulog di Blora Insya Allah akhir bulan ini sudah masuk. Kalau minyak goreng kita sudah dapat info dari Pontianak akan didrop dari Lampung sekitar 2 container,” tandasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment