Pastikan Stok Beras Tersedia, Harisson Tinjau Gudang-gudang Penyimpanan Milik Bulog dan Swasta

KalbarOnline, Pontianak, – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson turun langsung meninjau sejumlah gudang beras, pada Selasa (27/02/2024). Salah satu gudang yang dicek yakni milik Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) regional Kalbar.

Kemudian gudang lainnya yang didatangi Pj Gubernur Harisson yakni milik swasta yang berlokasi di Jalan Parit Bugis Kabupaten Kubu Raya.

Peninjauan secara langsung tersebut dilakukan Pj Gubernur Harisson untuk memastikan stok beras yang tersedia dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kalbar. Terutama dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri beberapa waktu mendatang.

Baca Juga :  Volume Sampah di Pontianak Melonjak 50 persen di Hari Lebaran

“Saya ingin memastikan cadangan beras pemerintah provinsi dan kabupaten kota tersedia di gudang Bulog, Bulog ini kan penugasannya Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang juga untuk SPHP,” kata Harisson saat diwawancarai usai meninjau gudang-gudang beras tersebut.

Harisson menyebutkan, berdasarkan laporan yang diterima dari Bulog Kalbar stok beras yang tersedia cukup untuk memenuhi kebutuhan tiga bulan ke depan. Meskipun demikian, ia tetap meminta Bulog untuk terus memperhatikan stok beras di pasaran terutama SPHP.

Baca Juga :  Tuntaskan Permasalahan Drainase Kota

Harisson menilai, stok beras SPHP di pasaran harus benar-benar diperhatikan dan dijaga agar tetap tersedia. Hal ini untuk mengontrol harga-harga beras premium dan lainnya agar tetap stabil di pasaran.

“Bulog harus aktif memperhatikan ketersediaan beras terutama SPHP kalau saya lihat banyak itu di gudang,” jelasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment