PWRI Gandeng Polres Kayong Utara Selenggarakan Penyuluhan Tertib Lalu Lintas dan Kesehatan Remaja

KalbarOnline, Kayong Utara – Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kayong Utara menyelenggarakan Penyuluhan Tertib Lalu Lintas dan Kesehatan Remaja bagi SISWA-SISWI SMA-SMK Se-Kecamatan Sukadana, di Penginapan Biva Sukadana, Senin (13/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Kayong Utara, AKBP Achmad Dharmianto, Kasat Lantas Polres Kayong Utara, Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong yang mewakili, beserta siswa-siswi dan dewan guru SMA-SMK Se-Kecamatan Sukadana.

Ketua PWRI DPC Kayong Utara, Thomas Mamahani menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar siswa-siswi bisa mengetahui aturan lalu-lintas pada saat mengendarai kendaraan bermotor.

Baca Juga :  Satresnarkoba Kayong Utara Tangkap 3 Pelaku Narkoba di Pelabuhan Kapal Klotok Teluk Batang

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat di jalan raya,” terangnya.

Lebih lanjut Thomas menerangkan, selain itu pihaknya juga menyelenggarakan edukasi kesehatan bagi remaja dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara.

“Kami berencana, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan  ke kecamatan-kecamatan di seluruh Kabupaten Kayong Utara kedepannya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Kayong Utara, AKBP Achmad Dharmianto mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PWRI DPC Kayong Utara. Kapolres juga mengimbau agar siswa-siswi berhati-hati saat mengendarai kendaraan bermotor.

Hal senada juga diungkapkan Kasat Lantas Kayong Utara, IPTU Bagus, kegiatan seperti ini sangat perlu sekali, mengingat siswa/siswi pergi ke sekolah menggunakan kendaraan bermotor.

Baca Juga :  Jelang Lebaran dan Arus Mudik, Dinkes Kayong Utara Pastikan Faskes dan Posko Siap Siaga

“Kita mengimbau kepada siswa/siswa agar selalu patuh terhadap tertib berlalu lintas dan tetap menjaga kesehatan dan keselamatan saat mengendarai kendaraan bermotor,” ujarnya.

IPTU Bagus juga berharap, kepada pihak sekolah terutama dewan guru dan orang tua murid, agar tetap selalu mengingatkan siswa-siswi pentingnya menjaga keselamatan pada saat mengendarai kendaraan bermotor. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment