Wujud Kepedulian Babinsa Kodim 1203/Ktp Kepada Warga Binaan di Masa Pandemi

Wujud Kepedulian Babinsa Kodim 1203/Ktp Kepada Warga Binaan di Masa Pandemi

KalbarOnline, Kayong Utara – Manfaatkan komsos di wilayah Desa binaan, Babinsa Koramil 1203-11/Simpang Hilir membagikan masker kepada masyarakat di Desa Batu Barat l, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Selasa (25/5/2021).

Kegiatan yang rutin dilakukan oleh Babinsa tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada warga yang belum sadar akan pentingnya menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Babinsa Batu Barat, Sertu Zulkarni mengatakan kalau kegiatan ini sebagai langkah dalam memaksimalkan peran posko PPKM berbasis Mikro bersama Satgas Desa Tangguh. Saat berinteraksi dengan masyarakat, selain membagikan masker, Sertu Zulkarni juga memberikan edukasi mengenai penerapan Prokes.

Baca Juga :  Babinsa Delta Pawan Imbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Tradisional Patuhi Prokes

“Kita imbau agar masyarakat selalu membiasakan pola hidup sehat dengan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas guna mencegah penularan dan penyebaran virus covid-19,” katanya.

Satu di antara warga Simpang Hilir, Satimah mengaku senang karena merasa selalu diperhatikan dan diingat oleh Babinsa.

Baca Juga :  Untuk Kedua Kalinya, Pemkab Kayong Utara Raih WTP dari BPK RI

“ini juga untuk kebaikan kita sendiri,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Pj Danramil 1203-11/Simpang Hilir, Peltu Nanang Koswara mengatakan kalau peran aktif Babinsa di wilayah dalam memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya membiasakan pola hidup sehat.

“Ini penting dan jangan dianggap sepele, karena sampai saat ini pandemi covid-19 belum berahir,” tegasnya. (Adi LC /Pendim 1203)

Comment