Babinsa Delta Pawan Imbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Tradisional Patuhi Prokes

Babinsa Delta Pawan Imbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Tradisional Patuhi Prokes

KalbarOnline, Ketapang – Babinsa Koramil 1203-12/Delta Pawan jajaran Kodim 1203/Ktp mengimbau para pedagang dan pengunjung pasar tradisional mengenai pentingnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) saat berada di areal pasar-pasar tradisisonal.

Hal terebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 1203-12/Delta Pawan, Pratu Bayu saat melakukan patroli bersama Satgas PPKM Mikro di areal Pasar Ratu Melati Ketapang, Sabtu (29/5/2021).

Baca Juga :  Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kendawangan Terus Galakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Ia menyebut kalau kegiatan tersebut penting dilakukan guna untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi Prokes saat beraktifitas di luar rumah.

“Hal ini dilakukan tidak lain untuk memutus penyebaran virus corona yang saat ini masih melanda dan ini salah satu cara dan upaya efektif untuk menangkalnya dengan mematuhi Protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” katanya.

Baca Juga :  Babinsa Kalinilam Kodim 1203/Ktp Bantu Warga Normalisasi Parit

Selain menyampaikan imbauan tersebut, pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker saat ditemui di lokasi tersebut.

Terpisah, Danramil 1203-12/Delta Pawan, Lettu Inf Suyatno juga turut mengajak masyarakat untuk sama-sama mendukung PPKM Mikro sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Babinsa harus  terus mengingatkan warga guna menerapkan 5M dan 3T,” Tutupnya. (Adi LC/Pendim 1203)

Comment