Potret Peran Aktif Babinsa Kodim 1203/Ktp di Posko PPKM Desa/RT Tangguh Desa Binaan

Potret Peran Aktif Babinsa Kodim 1203/Ktp di Posko PPKM Desa/RT Tangguh Desa Binaan

KalbarOnline, Kayong Utara – Sinergitas merupakan kunci utama memerangi penyebaran Covid-19 diwilayah, terlebih peran aktif Satgas PPKM Mikro yang terdiri dari Babinsa, Perangkat Desa, Tenaga Medis, Bhabinkamtibamas, serta unsur RT/RW sebagai garda terdepan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pemandangan seperti ini dapat dijumpai di Posko PPKM Mikro Desa Masbangun, Kecamatan Teluk Batang yang merupakan desa binaan Serda Iroy Jhorgy Babinsa Koramil 1203-15/Teluk Batang, jajaran Kodim 1203/Ktp.

Baca Juga :  Danramil Teluk Batang Sambangi Mitra Kerja di Wilayah Binaanya: Bangun Komunikasi yang Solid

Sambil memonitoring wilayah, Serda Iroy Jhorgy bersama unsur lainya yang tergabung dalam satgas PPKM Mikro tingkat Desa rutin dan terus bergerak berpatroli menyampaikan pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi ini kepada masyarakat diwilayah binaanya.

“Sebagai Babinsa yang keseharianya selalu ditengah warga, sudah kewajiban saya untuk terus konsisten melakukan edukasi kepada warga dalam upaya penerapan protokol kesehatan di lingkup keluarga atau Rukun Tetangga,” katanya, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga :  Karya Bhakti TNI 2020, Pj Sekda Apresiasi Jajaran Kodim 1203/Ketapang dan Masyarakat

Hal senada juga disampaikan, Bhabinkamtibmas Desa Masbangun Brigpol Zulkarnaen. Ia berpendapat kalau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro merupakan sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid-19 di tingkat bawah.

“Hal ini bukti nyata bahwa sinergitas sudah terbangun, semoga masyarakat dapat mengimplementasikan Protokol kesehatan dengan dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (Adi LC/Pendim 1203)

Comment