Sinergi Pemerintah Pusat Hingga Pemerintah Daerah Dalam Pengendalian Inflasi di Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Rene Rienaldy meminta adanya sinergi yang baik dan berkelanjutan antar pemerintah, baik pusat, provinsi dan daerah, dalam mendukung gerakan pengendalian inflasi khususnya di lingkungan pemerintahan Kabupaten Kayong Utara sendiri.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan pemerintah Kabupaten Kayong Utara yang pada dasarnya untuk mendukung gerakan pengendalian inflasi di daerah,” kata Rene saat meninjau langsung operasi pasar di Pasar Rakyat Sukadana, Selasa (06/02/2024).

Baca Juga :  Daud Yordan Optimis Kontingen Kayong Utara Juara di Popda Kalbar

Selanjutnya, Pj Sekda Rene mengatakan, operasi pasar yang dilaksanakan merupakan komitmen seluruh jajaran pemerintah agar dapat menekan tingginya angka inflasi.

“Dan ini memang merupakan komitmen seluruh jajaran, agar tekanan dari kenaikan harga yang merupakan penyebab dari kenaikan inflasi ini dapat kita tekan,” ucap Rene.

Untuk itu, dirinya berharap program ini, dapat terus berkelanjutan dan bisa bertambah titik lokasi operasi pasarnya, dalam rangka pengendalian inflasi daerah di Kabupaten Kayong Utara.

Baca Juga :  Wagub Kalbar: Peningkatan Kualitas SDM Harus Jadi Fokus Kabupaten Kayong Utara

“Kita berharap ya program ini terus berkelanjutan, dan yang paling tidak titik operasi pasar bisa terus ditambahkan. Pasar rakyat ini merupakan lokasi pengukuran inflasi di daerah kita, menurut BPS,” ucap Rene. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment