by

Danrem 121/Abw Dorong Percepatan Vaksinasi Anak di Ketapang

Danrem 121/Abw Dorong Percepatan Vaksinasi Anak di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Komandan Korem 121 Alambhana Wanawai Brigjend Ronny melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Hati, Desa Paya Kumang, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Senin (31/1/2022).

Kegiatan itu merupakan rangkaian kunjungan kerjanya bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura Ibu Rissa Ronny di wilayah Kodim 1203 Ketapang.

Danrem 121 Alambhana Wanawai Ronny mengatakan, kunjungan pihaknya dalam di SDIT Permata Hati untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi bagi anak berjalan sesuai rencana.

“Selain itu juga dalam rangka mendorong percepatan program vaksinasi nasional dan untuk memastikan aturan dan petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi benar-benar sudah dipersiapkan,” ujarnya.

Danrem juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Satgas Penanggulangan Covid-19 Ketapang atas kinerja yang tak kenal lelah dalam mendukung upaya pemerintah.

“Saya sangat mengapresiasi sinergitas semua pihak dalam kegiatan percepatan vaksinasi ini,” ucapnya.

Danrem juga mengimbau seluruh masyarakat yang belum melakukan vaksinasi Covid-19, untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19. Karena hal ini sangatlah penting untuk kekebalan tubuh sebagai upaya menghindari penyebaran Covid-19.

“Dengan mengikuti vaksinasi, artinya kita telah mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Tapi, meskipun sudah disuntik, protokol kesehatan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ketapang Rustami mengatakan, saat ini dari target vaksinasi 414.520 orang, Ketapang telah mencapai 76 persen.

“Sementara untuk vaksinasi anak sekolah, di Kecamatan Delta Kawan yang telah dilakukan vaksinasi sekitar 340 pelajar,” kata Rustami.

Rustami menyebut, Kecamatan Benua Kayong merupakan daerah terendah capaian vaksinasi di wilayah Ketapang. Pihaknya meminta agar masyarakat yang belum di vaksin untuk dapat segera mendatangi posko vaksinasi covid 19 agar tercapai herd immunity.

BACA JUGA:  Buka Keterisoliran, Kodam XII/Tanjungpura Bangun Jalan 20 Kilometer Melalui Karya Bakti

“Benua kayong angkanya baru 48 persen. Itu menjadi masalah kita semua. Kita agak miris juga sebenarnya. Itu akan mengurangi herd immunity di Ketapang walaupun Ketapang sudah 76 persen capaianya,” tandasnya. (Adi LC)

Comment