Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat Bersama Lasarus Tanam Pohon Durian di Kapuas Hulu

Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat Bersama Lasarus Tanam Pohon Durian di Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat melakukan penanaman pohon di Jalan Pesantren, Putussibau Selatan, Jumat (16/4/2021).

Penanaman pohon yang turut dihadiri Ketua Komisi V DPR RI sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-48 PDI Perjuangan. Tampak hadir pula jajaran DPD PDI Perjuangan Kalbar serta Anggota DPRD Kapuas Hulu, Yanto, Antonius Thambun dan Trifanto, sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Lasarus menegaskan, penanaman pohon ini jangan hanya sekedar seremoni belaka. Seluruh Kader PDI Perjuangan, tegas dia, harus mengikuti arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Resmikan Wisata Batu Ancau Milik BUMdes Telaga Kumang Pegari

“Kader PDI Perjuangan harus memberi contoh dalam usaha menanam pohon untuk penghijauan lingkungan,” ucapnya.

Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat Bersama Lasarus Tanam Pohon Durian di Kapuas Hulu 2

Lasarus menegaskan, kader partai harus punya visi ke depan, utamanya tentang program penghijauan ini.

“Ada ratusan bibit durian dari Bogor yang ditanam di sini seperti Musang King, Bawor dan Durian Hitam. Kita harus berpikir pembangunan yang bermanfaat untuk penghijauan dan hasil ke masyarakat ke depan,” kata dia.

Sementara Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sangat menyambut baik program penghijauan. Lebih lagi, kata dia, Kapuas Hulu sendiri merupakan daerah konservasi.

“Saat ini dunia terjadi global warming, ini perlu upaya penghijauan untuk menanggulanginya,” kata dia.

Baca Juga :  Jelang Pilgub Kalbar, Polres Kapuas Hulu Gelar Latihan Dalmas

Di kesempatan itu Bupati juga berharap dukungan dari Ketua Komisi V DPR RI untuk Kapuas Hulu agar pembangunan berjalan secara baik. Sebab, kata Sis- sapaan akrab Fransiskus Diaan, dengan anggaran daerah yang minim, dirasa sulit merealisasikan banyak pembangunan.

Sebagai kader partai PDI Perjuangan, Fransiskus juga berharap internal partai selalu kompak dalam membesarkan partai. Kerjasama yang baik akan dapat hasilkan luar yang biasa, baik di Pileg dan Pilkada.

“Termasuk dalam mensukseskan program dari Ketum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri. Program ini masuk rekor muri,” pungkasnya.

 

Comment