Bina kemanunggalan TNI-Rakyat Babinsa Penjala’an Kodim 1203/Ktp Bantu Warga Bangun Jalan Swadaya

Bina kemanunggalan TNI-Rakyat Babinsa Penjala’an Kodim 1203/Ktp Bantu Warga Bangun Jalan Swadaya

KalbarOnline, Kayong Utara – Babinsa Penjala’an Koramil1203-11/Sph, Pratu Tri Hendri bersama dengan warga binaannya melaksanakan gotong-royong pembangunan jalan rabat beton di Dusun Rangkat, Desa Penjala’an, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Rabu (26/5/2021).

Di sela-sela kegiatan itu, Pratu Tri Hendri mengatakan kalau gotong-royong merupakan sarana untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Baca Juga :  Babinsa Koramil Delta Pawan Hadiri Bimtek SDGS: Dorong Percepatan Pembangunan

Dalam pelaksanaannya pembangunan jalan rabat beton dilakukan secara swadaya, hal ini sebagai upaya dari masyarakat dalam ikut serta dalam pembangunan infrastruktur jalan.

“Dengan dibangunnya rabat beton ini, diharap kegiatan masyarakat dalam beraktivitas semakin lancar dan dirasakan manfaatnya,” ucapnya.

Terpisah, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta melalui Pj. Danramil 1203-11/Sph, Peltu Nanang Kuswara mengatakan kalau peran aktif Babinsa dalam kegiatan gotong-royong tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat.

Baca Juga :  Wujud Kepedulian Babinsa Kodim 1203/Ktp Kepada Warga Binaan di Masa Pandemi

“Pembuatan jalan rabat beton ini merupakan bagian pembinaan teritorial di wilayah binaannya, Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik dan harmonis. Tetap semangat dalam pengabdian tanpa batas,” tutupnya. (Adi LC/Pendim 1203)

Comment