by

Bulan Depan, Sang King Kong, Eks Juara Dunia Interim Bakal Naik Ring

KalbarOnline.com-Mantan juara dunia interim kelas berat WBA Luis Ortiz akan kembali naik ring. Petinju berjuluk King Kong tersebut bakal menghadapi Alexander Flores pada 7 November mendatang dalam ajang Premier Boxing Champions Card on Fox di Mohegan Sun Casino, Uncasville, Amerika Serikat.

Flores sendiri memiliki rekor menang-kalah 18-2. Dia mencatat 16 kemenangan KO. Dua kekalahan Flores didapatkan dari mantan juara dunia Charles Martin dan Joseph Parker.

Martin mengalahkan Flores pada ronde keempat dalam pertarungan pada tahun 2014. Sementara itu, Parker menghancurkan Flores pada ronde ketiga dalam duel tahun 2018.

Sementara itu, Ortiz akan tampil untuk kali pertama pada 2020 ini. Petarung asal Kuba berusia 41 tahun itu mencatat rekor 31 menang dan 2 kalah (26 KO).

Pada 23 November 2019, Ortiz tumbang pada ronde ketujuh dalam pertarungan perebutan sabuk juara dunia kelas berat WBC melawan Deontay Wilder.

Dalam laga ini, Ortiz lebih diunggulkan ketimbang Flores. Namun, Ortiz jelas butuh waktu untuk memanaskan mesin. Sebab, dia sudah setahun tidak bertarung. “Ortiz versus Flores akan menjadi pertunjukkan utama PBC 7 November mendatang,” cuit jurnalis Boxing Insider Mike Coppinger di akun Twitternya.

Ortiz sendiri dua kali menjadi penantang juara dunia. Namun, dua-duanya berakhir kegagalan. Sebelumnya, pada 3 Maret 2018, Ortiz juga kalah dari Wilder lewat TKO pada ronde ke-10 di Barclays Center, New York.

Comment

Terbaru