by

11 Duel, 11 KO, Sang Singa Rusia Siap Bawa Teror bagi Anthony Joshua

KalbarOnline.com-Arslanbek Makhmudov adalah salah satu nama petinju kelas berat yang sedang naik daun. Status petinju asal Rusia tersebut adalah juara kelas berat WBC-NABF (Amerika Utara).

Target terbesar Makhmudov saat ini adalah melawan juara dunia kelas berat WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO Anthony Joshua. Pada ajang amatir, Makhmudov pernah menang lewat satu pukulan legendaris melawan Mihai Nistor. Nistor adalah orang terakhir yang memukul KO Joshua pada level amatir.

Pada 10 Oktober lalu, Makhmudov menang KO pada ronde pertama melawan petinju asal Kanada Dillon Carman. Makhmudov hanya butuh waktu 27 detik untuk membuat Carman mencium kanvas. Hasil itu membuat Makhmudov berhasil mempertahankan gelar juara kelas berat WBC-NABF.

Makhmudov berlaga pada ajang profesional sebanyak 11 kali. Hasilnya sangat sensasional. Dia menyapu bersih semua semua pertarungan dengan kemenangan KO!

Karena keganasannya, Makhmudov mendapatkan julukan Sang Singa.

  • Baca Juga: Resmi: Anthony Joshua Pertaruhkan Juara Dunia WBA, IBF, WBO, dan IBO

“Arslanbek akan menciptakan ketakutan dan teror di kelas berat. Saya percaya itu,” kata promotor Camille Estephan kepada Sky Sports.

“Kami berharap penampilan luar biasa dari Arslanbek. Dia adalah penantang nomor satu pada World Seriers of Boxing. Dan dia pernah menghajar Mihai Nistor. Nistor adalah orang terakhir yang menjatuhkan Anthony Joshua (pada ajang amatir). Arslanbek mengalahkan Nistro hanya dalam tempo 10 detik,” imbuhnya.

Makhmudov baru memulai karir profesionalnya pada Desember 2017. Padahal saat ini usianya sudah 31 tahun. Namun, Estephan percaya bahwa tak lama lagi, Makhmudov akan menjadi salah seorang petarung top kelas berat dunia.

“Kamu bisa mengatakan siapa saja, namun saya kira Arslanbek adalah prospek terbaik untuk menghadapi Joshua, (Tyson) Fury (juara dunia kelas berat WBC), atau (Deontay) Wilder. Dia akan menjadi penantang tangguh bagi mereka semua,” tegasnya.

Comment

News Feed