by

Duel Terbesar Perebutan Juara Dunia Sejati Bisa Terjadi di Singapura

KalbarOnline.com-Pertarungan terbesar perebutan sabuk juara dunia sejati di kelas berat kemungkinan akan berlangsung di Singapura. Duel raksasa itu akan mempertemukan dua juara asal Inggris yakni Anthony Joshua melawan Tyson Fury.

Promotor tinju Eddie Hearn menungkapkan hal tersebut kepada Boxing News. Walau begitu, tempat pertarungannya masih belum ditetapkan secara resmi.

Hearn berharap, persoalan lokasi duel Joshua versus Fury akan selesai dalam dua pekan ke depan. Hearn memang beberapa kali mengatakan bahwa dia mengincar sebuah tempat di luar negeri. “Singapura adalah salah satu opsi untuk menggelar pertarungan itu,” kata Hearn kepada tabloid Inggris Daily Mail.

Baca Juga: Mantan Juara Dunia 4 Divisi: Kekalahan dari Monster Jepang Hantui Saya

Hearn mengatakan bahwa pertarungan ini akan menjadi sesuatu yang besar. Jadi dia butuh sebuah tempat yang bisa menarik dan menghasilkan uang dalam jumlah raksasa.

Kabarnya, Joshua dan Fury akan mendapatkan bayaran yang setara. Masing-masing petarung bisa mengantongi bayaran superbesar mencapai GBP 100 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun jika bersedia berduel.

Dengan jumlah uang sebesar itu, tidak heran kalau Joshua dan Fury ingin langsung berduel. Mereka lebih memilih untuk menghindari pertarungan wajib.

Joshua memang harus berhadapan dengan Oleksandr Usyk. Sedangkan Fury digadang-gadang melakukan trilogi tarung menghadapi Deontay Wilder.

Tyson Fury (kanan) melancarkan pukulan ke arah Deontay Wilder dalam perebutan sabuk juara WBC di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, AS (22/2) (Al Bello/Getty Images via AFP).

“Bahkan sebelum situasi pandemi seperti sekarang, tidak ada jaminan bahwa kami akan berhasil mendatangkan katakanlah 90 ribu penonton ke Wembley pada akhir Mei,” kata Hearn. “Jadi, kami memang ingin membawa pertarungan pertama antara Joshua melawan Fury di luar negeri,” imbuhnya.

“Kami sudah melakukan pembicaraan yang intensif dalam beberapa pekan terakhir. Jadi, kami sangat optimistis bisa memutuskan tempat pertarungan dalam beberapa pekan ke depan,” kata Hearn lagi.

Joshua sendiri berstatus sebagai juara dunia kelas berat IBF, WBA, dan WBO. Sedangkan Fury merupakan pemegang sabuk juara dunia kelas berat WBC.

Comment

News Feed