by

Bersiap Pertahankan Juara Dunia, Tyson Fury Rekrut Mesin KO Rusia

KalbarOnline.com-Pelatih Tyson Fury, Sugarhill Steward, memiliki rencana untuk meningkatkan kekuatan pukulan petinjunya. Dalam waktu dekat, kubu Fury akan merekrut Mesin KO asal Rusia Apti Davtaev untuk menjadi sparring partner utama.

Davtaev saat ini adalah pemegang sabuk juara kelas berat WBC-ABC Continental. Petinju berusia 31 tahun itu sudah menjalani 21 pertarungan. Hasilnya, Davtaev menang 20 kali dengan 1 duel berakhir imbang. Yang dahsyat, sebanyak 19 kemenangan dia raih dengan KO.

Pada 22 Februari lalu, penampilan Fury sangat solid ketika mengalahkan Deontay Wilder. Saat itu, Fury memukul KO Wilder pada ronde ketujuh. Itulah untuk kali pertama, Fury berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas berat WBC.

Kemenangan Fury tersebut terjadi, salah satunya, karena keputusannya untuk merekrut Sugarhill Steward. Hanya dua bulan sebelum pertarungan, Fury mengejutkan dunia tinju dengan memecat pelatih lamanya Ben Davison.

Fury beralasan bahwa merekrut Sugarhill Steward adalah salah satu cara agar dia bisa memukul KO Wilder. Sebab, teknik-teknik Davison yang ‘aman’, menurut Fury sudah tak lama efisien untuk meraih kemenangan mantap.

  • Baca Juga: Hajar Telak di Dagu, Langsung Terkapar, Dijagokan KO Terbaik Tahun Ini

Dan benar saja. Ternyata, Fury mampu memukul KO Wilder. Sugarhill Steward sendiri pernah memoles Davtaev. Dan dia merasa bahwa kedatangan Davtaev akan sangat membantu meningkatkan kualitas Fury.

“Ya, dia akan bekerja dengan Fury,” kata promotor Davtaev, Dmitriy Salita sebagaimana dilansir Sky Sports. “Fury dan Apti memiliki tinggi yang sama. Dan ini bakal menjadi pengalaman yang bagus untuk Apti,” imbuhnya.

“Dia adalah petarung kelas berat terbaik dari Rusia saat ini. Dia berlatih di Kronk Gym bersama Sugarhill dalam beberapa tahun terakhir. Dan hasil dari latihannya itu terbanyar lunas. Dia sekarang sudah siap meledak di kancah kelas berat dunia,” kata Salita lagi.

Apti Davtaev bersama pelatih tinju legendaris Sugarhill Steward. (Salita Promotions/Twitter)

Sugarhill Steward juga sangat ingin mempertemukan Fury dan Davtaev. Namun, waktunya memang sering tidak pas. Davtaev bertarung di Rusia. Sedangkan Fury berada di Las Vegas.

“Jadi dalam kondisi saat ini sulit sekali untuk melakukan perjalanan,” ucap Sugarhill. “Dia sangat bersemangat untuk bertinju dengan Tyson. Dia ingin belajar dari yang terbaik. Ini adalah kombinasi yang luar biasa karena Tyson sangat suka untuk mengajari seseorang,” imbuhnya.

Fury sendiri sedang bersiap untuk menghadapi Wilder dalam pertarungan ketiga mereka. Rencananya, duel berlangsung 19 Desember 2020 di Las Vegas. Namun, karena pandemi global Covid-19 yang belum selesai, agaknya lokasi bisa berganti di luar Amerika Serikat atau Inggris.

Comment

News Feed