by

Duel Terdahsyat Penyatuan Gelar Juara Dunia Kelas Berat Makin Dekat

KalbarOnline.com – Realisasi duel tinju kelas berat bertajuk Battle of Britain makin dekat. Promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn, bahkan menyebutkan bahwa kepastian duel itu bisa muncul hanya dalam dua hari ke depan.

Jika benar-benar terwujud, duel tersebut akan menjadi laga terakbar dalam dunia tinju profesional kelas berat Inggris.

Sebab, dua petinju asal negara tersebut, yakni Joshua dan Tyson Fury, saat ini menguasai sabuk juara dunia kelas berat. Dan lewat Battle of Britain itulah, keduanya bisa melakukan duel unifikasi alias penyatuan gelar.

Baca Juga: Duel Unifikasi: Tyson Fury Sesumbar Hancurkan Joshua dalam Tiga Ronde

”Tidak ada alasan apa pun yang membuat kami tidak bisa menyelesaikan kesepakatan ini,” ucap Hearn dilansir AFP. ”Kami tinggal perlu berkirim surat kepada otoritas-otoritas yang berwenang. Dan ketika sudah ada kata ya, kami akan mulai menentukan tanggalnya,” tambah pria yang memimpin bendera Matchroom Promotions tersebut.

Hearn menyebutkan, akhir Mei adalah target pihaknya untuk menggelar duel. Namun, itu masih harus dibicarakan dengan pihak Fury.

Sebagaimana diketahui, Joshua Minggu kemarin mempertahankan sabuk juara dunia kelas berat versi WBA, IBF, WBO, dan IBO. Joshua menaklukkan Kubrat Pulev secara KO di ronde ke-9.

Seusai laga, Fury langsung mengucapkan tantangan ingin menjadi lawan Joshua selanjutnya. ”Aku akan menaklukkannya (Joshua, Red) hanya dalam tiga ronde,” sumbar Fury di Twitter.

Hearn menyebutkan, satu-satunya hal yang bisa membuat laga tersebut batal adalah jika Fury harus bertarung jilid ketiga dengan Deontay Wilder. Jika itu yang terjadi, Hearn menyebutkan, Joshua akan memilih untuk bertarung melawan Oleksandr Usyk tahun depan.

Comment

Terbaru