by

Hajar Lawan dengan Mengerikan, Menang KO Ronde 2, Tatap Juara Dunia

KalbarOnline.com-Lawrence Okolie sukses menghancurkan Nikodem Jezewski pada pertarungan di The SSE Arena, London, hari ini (13/12).

Pertarungan ini adalah laga tambahan untuk perebutan sabuk juara dunia kelas berat antara Anthony Joshua kontra Kubrat Pulev.

Okolie tampil ganas dalam duel ini. Dia benar-benar menghancurkan Jezewski. Okolie menjatuhkan lawannya itu tiga kali. Pada akhirnya, Jezewski tidak bisa bertahan. Dia kalah pada ronde kedua.

Baca Juga: Tampil Beringas, Lawan Tumbang 4 Kali, Pertahankan 4 Gelar Juara Dunia

Kemenangan ini membawa Okolie menatap pertarungan besar. Yakni menghadapi Krzysztof Glowacki dalam perebutan sabuk juara dunia reguler kelas penjelajah WBO.

Sejatinya, hari ini, Okolie sudah bisa berhadapan dengan Glowacki. Namun, Glowacki terpaksa mundur karena dia positif terkena Covid-19.

Jezewski yang memiliki rekor solid, 19 menang, 1 kalah, dan 1 seri (9 KO) setuju untuk menggantikan Glowacki. Dia hanya mendapatkan waktu persiapan sangat mepet yakni lima hari sebelum naik ring.

Dan tentu saja, ini bukan keputusan yang terbaik. Jezewski dihajar mengerikan dan habis-habisan dan akhirnya kalah KO saat pertarungan baru berusia dua ronde.

Pada ronde pertama, Okolie melancarkan dan mendaratkan pukulan tangan kanan ke arah badan. Ini memaksa Jezewski jatuh dalan kondisi berlutut. Namun, pemenang masih belum ditentukan.

Melihat Jezewski jatuh, Okolie tampil lebih bersemangat. Sebuah pukulan tangan kanan menuju kepala, kembali membuat Jezewski tumbang untuk kali kedua di ronde pembuka. Inilah yang membuat Jezewski terjerembab dalam jurang kesakitan yang luar biasa.

Pada ronde kedua, Jezewski kembali jatuh karena dihajar keras di bagian kepala. Petinju asal Polandia itu memang berhasil bangkit. Namun sudah tidak mampu melanjutkan pertarungan. Wasit menghentikan laga saat ronde kedua berjalan 1 menit dan 45 detik.

Comment

Terbaru