by

Miris, Seorang IRT Jual Sabu Demi Kebutuhan Hidup

Miris, Seorang IRT Jual Sabu Demi Kebutuhan Hidup

KalbarOnline, Kubu Raya – Polres Kubu Raya tetapkan lima tersangka pengedar narkoba jenis sabu di dua kecamatan berbeda. Kasat Resnarkoba Polres Kubu Raya IPTU MT Damanik SH MH mengatakan para tersangka pada saat ditangkap tidak melakukan perlawanan yang berarti kepada para petugas. Diketahui dari pengungkapan lima kasus narkoba tersebut rata-rata diciduk dikediamannya masing-masing.

“Mereka kita layani dengan baik, bahkan pada saat di Polres sempat kita berikan minum air mineral,” ucap Damanik, ditemui usai melaksanakan realese press pengungkapan tindak pidana narkoba di halaman Mapolres Kubu Raya, Kamis (8/10/2020).

Satu di antara kelima pelaku merupakan seorang IRT (Ibu Rumah Tangga) berinisial D (35), warga Desa Jangkang, Kecamatan Kubu, Kubu Raya, mengakui telah menjalankan bisnis narkoba selama dua tahun lamanya.

“Banyak tanggungan saya yang memerlukan biaya,” ucapnya, kepada awak media.

Barang haram yang akan dibisniskan oleh D didapatinya di luar daerah Kubu Raya, yang dibelinya dengan harga Rp1.600.000 serbuk kristal narkotika jenis sabu seberat 2, 81 gr.

“Yang beli sih orang tue jak, kalau anak-anak tidak dijual,” terang dia.

Dikatakan D barang haram yang dijual tersebut dipatok dengan harga beraneka ragam, yang diantaranya paling besar dipatok dengan harga Rp700.000, dan terkecil dengan harga Rp100.000. Lebih lanjut berdasarkan konferensi pers Polres Kubu Raya, D ditangkap oleh petugas kepolisian saat berada di kamarnya dengan barang bukti delapan klip plastik berisi serbuk kristal yang diduga kuat narkotika jenis sabu. (ian)

Comment

News Feed