Bertarung dengan Ganas, Catat Rekor Dunia: 2 Menang KO dalam 2 Bulan

KalbarOnline.com-Filip Hrgovic melakukan sesuatu yang tidak pernah dilakukan petinju kelas berat manapun di level dunia sebelumnya. Hrgovic mencatat rekor impresif, dua kali menang KO dalam dua bulan secara beruntun.

Pada duel di Seminole Hard Rock Hotel & Casino, Hollywood, Florida kemarin (8/11), Hrgovic mengalahkan Rydell Booker lewat KO pada ronde kelima.

Sebelumnya, pada 26 September lalu, Hrgovic memukul KO petinju asal Yunani Alexandre Kartozia pada ronde kedua dalam duel di Struer Arena, Struer, Denmark.

Dua kemenangan itu membuat Hrgovic mencatat rekor sempurna. Dalam 12 kali pertarungan, petinju asal Kroasia itu mencatat 12 kemenangan. Yang luar biasa, Hrgovic memungkasi perlawanan 10 lawannya lewat KO.

  • Baca Juga: Gebuk Muka Telak, Lawan Pingsan, King Kong Menang KO dalam 45 Detik
Baca Juga :  Duel Terbesar Perebutan Sabuk Juara Dunia Sejati Bisa Tergelar Mei

Hrgovic adalah petinju bernama besar di kancah kelas berat amatir dunia. Dia adalah juara Eropa 2015 dan peraih perunggu Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Sekarang, tekad Hrgovic adalah menjadi juara dunia kelas berat profesional.

Salah satu jalan yang membentang adalah menjadi juara dunia IBF. Dua nama yang menjadi incaran Hrgovic adalah Derek Chisora dan Michael Hunter.

“Jalan di IBF sudah ada, sekarang tujuan terdekat kami adalah Hrgovic bisa menjadi penantang juara dunia,” ucap Nisse Sauerland, co-promotor Matchroom, badan yang membawahi Hrgovic sebagaimana dilansir Sky Sports.

“Menjadi juara dunia WBC bisa juga. Namun memang harus menunggu agak lebih lama lagi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tiga Kombinasi Pukulan Brutal, Bawa Kemenangan KO ke-8 secara Beruntun

Dalam pertarungan kemarin, Hrgovic tampil luar biasa. Pada ronde kedua, dia sudah berhasil memukul jatuh Booker. Namun, Booker masih bisa melanjutkan pertarungan.

Melihat Booker masih bisa bertahan, Hrgovic tidak terburu-buru dalam menyelesaikan pertarungan. Dia terus berusaha membangun momentum untuk melakukan pukulan demi pukulan secara konsisten.

Baru pada ronde kelima, Hrgovic meningkatkan intensitasnya. Dia menghajar Booker dengan sangat keras dan bertubi-tubi. Wasit terpaksa menghentikan pertarungan itu karena kondisi Booker sudah sangat kepayahan. Kalau duel dilanjutkan, bisa saja terjadi hal yang sangat fatal.

Comment