by

Gebuk Muka Telak, Lawan Pingsan, King Kong Menang KO dalam 45 Detik

KalbarOnline.com-Sudah setahun Luis Ortiz absen dari kancah tinju dunia. Tepat pada November tahun lalu, Ortiz menjalani pertarungan terbesar dalam kariernya. Dia menantang Deontay Wilder untuk memperebutkan sabuk juara dunia kelas berat WBC.

Tetapi hasil tahun lalu tidak berakhir membahagiakan untuk Ortiz. Dia kalah KO pada ronde ketujuh. Petinju berjuluk King Kong itu gagal menjadi juara dunia kelas berat untuk kali kedua. Sebelumnya, pada Maret 2018, Ortiz juga menantang Wilder. Hasilnya, dia juga kalah KO pada ronde ke-10.

Setelah absen lama, Ortiz kembali naik ring di Microsoft Theater, Los Angeles, California, kemarin (8/11) WIB. Dan ternyata, dia belum kehilangan kedahsyatannya.

  • Baca Juga: Gebuk Sadis, Jatuhkan Lawan 3 Kali dalam 4 Ronde, Wasit Hentikan Duel

Petinju asal Kuba berusia 41 tahun itu mengalahkan Alexander Flores. Ortiz yang sangat agresif sejak awal pertarungan, langsung menang KO saat ronde pertama baru berlangsung 45 detik!

Hook keras tangan kanan Ortiz menghajar wajah dan tubuh Flores. Wasit menghitung sampai 10. Namun, sampai hitungan itu selesai, Flores gagal bangkit untuk melanjutkan pertarungan.

Setelah duel, Flores mengatakan bahwa dia mengalami masalah pada mata sebelah kirinya. Luka itu terjadi karena pukulan keras dari Ortiz.

Kepada reporter FOX seperti yang dilansir USA Today, Flores mengaku pengelihatannya langsung mengabur. Semuanya tiba-tiba menjadi gelap. Dia pingsan sebentar. “Kaki-kaki saya mati rasa,” kata Flores.

Dengan kemenangan ini, Ortiz mencatat rekor menang-kalah 32-2. Sebanyak 27 pertarungan, dia pungkasi dengan kemenangan KO. Walau sudah berusia 41 tahun, Ortiz berharap dia punya kesempatan untuk sekali lagi menjalani pertarungan perebutan sabuk juara dunia.

Sementara itu, Flores memiliki rekor 18 menang, 3 kalah, dan 1 imbang. Dia adalah petinju Amerika Serikat yang cukup sukses di level klub. Namun, gagal mengeluarkan potensi terbaik saat menghadapi lawan-lawan top dunia. Sebelum kalah melawan Ortiz, Flores juga dikandaskan Charles Martin dan Joseph Parker.

Comment

Terbaru