by

Bukan Wilder yang Jadi Lawan Tyson Fury dalam Laga Perebutan Gelar

KalbarOnline.com – Promotor senior Bob Arum lagi-lagi membuat pernyataan mengejutkan. Kemarin (14/10) pria 88 tahun itu mengungkapkan beberapa nama yang menjadi calon lawan Tyson Fury di laga selanjutnya.

Nama Deontay Wilder malah tidak masuk dalam daftar penantang juara dunia kelas berat WBC tersebut. Arum menjelaskan, perjanjian tarung jilid ketiga Fury melawan Wilder sudah kedaluwarsa.

Jadwal duel itu selalu mundur akibat pandemi Covid-19 sehingga tidak bisa berlangsung tahun ini. Sampai saat ini, kedua pihak juga belum menggapai kata sepakat tentang jadwal baru. ”Kontraknya sudah hangus,” ujar Arum dilansir ESPN.

  • Baca Juga: Resmi: Anthony Joshua Pertaruhkan Juara Dunia WBA, IBF, WBO, dan IBO

Karena itu, Arum menyatakan bahwa sudah tidak ada kewajiban baginya untuk harus mengadakan duel Fury versus Wilder. Lagi pula, dia menilai publik saat ini lebih menantikan duel Fury kontra juara dunia kelas berat WBA, IBF, dan WBO Anthony Joshua ketimbang Wilder. ”Itu akan menjadi pertarungan terbaik dalam sejarah,” kata Arum.

Namun, sebelum mewujudkannya, Joshua harus menghadapi Kubrat Pulev pada 12 Desember mendatang di laga wajib WBA. Baru setelah itu Joshua bisa berduel kontra Fury. Namun, Fury juga kadung menyatakan ingin bertarung minimal sekali tahun ini sebelum duel menghadapi Joshua terwujud.

Karena itu, Arum sudah menyiapkan beberapa opsi petinju yang bisa dihadapi Fury pada Desember nanti. Di antaranya, Agit Kabayel (ranking ke-15 WBA), Efe Ajagba (ranking ke-14 WBC), dan Oscar Rivas (ranking ke-8 WBC). Semua petinju tersebut saat ini berada di bawah naungan Arum dalam bendera promotor Top Rank.

Comment

Terbaru