Sebuah Catatan Perjalanan

Hari ke-25 (11 Februari 2018)

Pagi hari melalui bantuan dari petugas hotel kita dibantu untuk mencari bengkel dan spare part motor. Setelah selesai perbaikan kita segera bersiap untuk melanjutkan perjalanan kita ke pulau Lombok.

Target hari ini kita akan transit terlebih dahulu di rumah sahabat saya yaitu Yanu di Sumbawa Besar, yang pada saat berangkat kita juga sempat singgah. Selama 5 jam lebih kita berkendara menuju ke Sumbawa Besar.

Selama di Sumbawa Besar kita diajak bersantai dan makan mie Jawa yang terkenal se-Sumbawa Besar. Setelah cukup bersilaturahmi akhirnya dengan berat hati kita harus bergeser kembali menuju pelabuhan Poto Tano untuk menyebrang ke pelabuhan Kayangan. Sekitar pukul 23.50 WITA kita sampai di Pelabuhan Poto Tano untuk menyeberang ke pulau Lombok.

Baca Juga :  Cegah Coronavirus, Apakah Ibu Hamil Boleh Menggunakan Hand Sanitizer?

Hari ke-26 (12 Februari 2018)

Perjalanan menyeberang ke Pelabuhan Kayangan membutuhkan waktu hanya 2 jam, dan pukul 02.00 WITA dini hari kita sampai di Lombok dan akan menginap di rumah Rendi di daerah Kelayu, Lombok Timur. Sesampainya disana kita berlomba lomba untuk segera tidur karena kelelahan yang sangat melanda.

Perjalanan yang sangat menguras tenaga untuk sampai ke Lombok. Setelah cukup beristirahat, siang harinya kita diajak oleh Rendi untuk berkumpul bersama teman-teman kampus nya di daerah Puyung.

Disana kita diajak ke kebun buah di belakang rumah. Ada jeruk, kedondong, rambutan kita bisa memetic langsung dari kebun. Setelah asyik memetic buah-buahan kita lanjutkan memancing ikan mujaer di kolam belakang rumah untuk bakar-bakar. Tak terasa ikan yang kita dapatkan sudah banyak dan bergegas kita bakar karena perut sudah keroncongan.

Baca Juga :  Simak Tips Kendalikan Porsi Makan untuk Turunkan Berat Badan

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 20.00 WITA dan menandakan saat nya kita untuk berpisah bersama teman-teman Rendi. Kita kembali ke rumah Rendi untuk beristirahat menyiapkan fisik untuk esok hari. Esok hari saya dan Yudha akan melanjutkan perjalanan kembali ke Pulau Jawa, sedangkan Yosi masih melanjutkan perjalanannya untuk explore wisata di Lombok.