Personel Jajaran Polda Kalbar Diminta Selalu Jaga Kekompakan dan Netralitas

KalbarOnline, Putussibau – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto melalui  Karo SDM Polda Kalbar, Kombes Pol Sugiarto menyampaikan arahan Pamatwil Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas 2023-2024 kepada anggota Polres Kapuas Hulu. Kegiatan itu dilaksanakan di Mapolres Kapuas Hulu, Selasa (13/02/2024).

Sugiarto menyampaikan, pamatwil ini  harus berada di bawah kendali Kapolres Kapuas Hulu. Ia menekankan kepada para anggota untuk menghindari pelanggaran dan menjaga nama baik Polri, khususnya di tengah masyarakat Kapuas Hulu.

“Kita harus mendorong sikap dan perilaku positif dalam memberikan pelayanan kamtibmas kepada masyarakat,” kata Sugiarto.

Baca Juga :  Kapolres Kapuas Hulu Berikan Penghargaan kepada 12 Personel Berprestasi

Selain itu, dirinya meminta kepada para personel untuk tetap menjaga kenampakan dan netralitas, terlebih dalam pelaksanaan pemilu 2024 ini.

“Personel diharapkan selalu menjaga kekompakan dan soliditas untuk kelancaran pelaksanaan tugas tanpa hambatan. Menegaskan netralitas Polri dalam pelaksanaan pemilu 2024, memastikan keamanan dan keteraturan proses pemilihan, tanpa memihak kepada pihak manapun,” jelasnya. 

Sugiarto juga meminta, agar setiap hal yang menonjol atau personel yang sakit segera dilaporkan secara berjenjang untuk pengambilan tindakan yang cepat serta memberikan perhatian khusus kepada personil BKO Brimob Batalyon C Polda Kalbar dan Dit Samapta Polda Kalbar untuk menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal saat ini.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kapuas Hulu Pimpin Upacara HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022

“Dengan adanya arahan ini, diharapkan pelaksanaan operasi berjalan dengan baik dan mendukung kamtibmas di wilayah Kapuas Hulu,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Kapuas Hulu, Kasubbag Mujab Biro SDM Polda Kalbar, Waka Polres Kapuas Hulu, para PJU Polres Kapuas Hulu, personel Polres Kapuas Hulu, serta BKO Brimob Batalyon C Polda Kalbar dan Dit Samapta Polda Kalbar. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment