Kodim 1206/Putussibau Dirikan Posko Pengaduan Netralitas TNI

KalbarOnline, Putussibau – Dalam upaya untuk memastikan netralitas TNI dalam proses demokrasi yang transparan dan berkualitas, Komandan Kodim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli mendirikan Posko Pengaduan khusus untuk pemilu 2024, yang dipusatkan di Ruang Pengaduan Kodim 1206/Putussibau, Jalan Piere Tendean, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (13/02/2024).

“Didirikannya posko pengaduan ini bertujuan untuk memberikan sarana bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu guna melaporkan dan mengadukan segala bentuk pelanggaran atau ketidaknetralan yang terkait dengan peran TNI dalam proses pemilu tahun 2024,” kata Nasli.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Dirinya menekankan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalisme TNI dalam setiap tahapan pemilu.

Baca Juga :  KPU Kubu Raya Belum Terima Perintah Migrasi Data Warga Perumnas IV

“Posko Pengaduan ini dibentuk sebagai wujud komitmen TNI dalam mendukung pelaksanaan pemilu yang jujur, adil, dan bebas dari segala bentuk intervensi atau pelanggaran,” ungkapnya.

Posko ini akan menerima laporan dan keluhan dari masyarakat terkait potensi pelanggaran netralitas TNI selama proses kampanye hingga pelaksanaan pemilu berlangsung, setiap proses laporan akan ditindaklanjuti secara profesional dan transparan sesuai dengan hukum dan regulasi yang berlaku.

Diharapkan, keberadaan posko pengaduan ini dapat menjadi wadah yang dapat memastikan bahwa pemilu 2024 berjalan dengan baik, bebas dari intimidasi atau campur tangan yang tidak sesuai, serta memberikan keyakinan kepada masyarakat akan kualitas proses demokrasi di Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Nasib Prabowo Jika MK Putuskan Calon Presiden Usia 70 Tahun

“Dengan didirikannya posko pengaduan ini, diharapkan partisipasi aktif masyarakat dalam mengawasi dan melaporkan setiap potensi pelanggaran, demi terciptanya pemilu tahun 2024 yang transparan dan demokratis. Mari bersama-sama menjaga integritas dan kualitas pemilu demi masa depan yang lebih baik,” pungkas Nasli. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment