KPU Kalbar Pastikan Logistik Pemilu Tiba di TPS Hari Ini

KalbarOnline, Pontianak – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Barat telah mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke 17.626 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kalbar.

Anggota KPU Kalimantan Barat, Heru Hermansyah mengatakan, sesuai aturan pendistribusian logistik dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) ke TPS paling lambat satu hari sebelum pemungutan suara, sehingga hari ini logistik sudah harus berada di TPS.

“Untuk logistik sudah mulai didistribusikan dari PPS ke TPS, sesuai aturannya logistik paling lambat dikirim ke TPS satu hari sebelum hari H pemungutan dan penghitungan suara 14 Februari besok, berarti hari ini logistik sudah harus berada di TPS,” kata Heru, Selasa (13/02/2024).

Baca Juga :  Expo IWAPI di PCC, Wako Edi Kamtono: Dorong UMKM Naik Kelas

Heru mengungkapkan, berdasarkan laporan dari KPU Kapuas Hulu pada tanggal 12 Februari kemarin, di Desa Belitung logistik mulai bergeser dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke PPS, dan hari ini pendistribusian ke TPS dilakukan.

“Untuk lokasi terjauh KPU Kabupaten Kapuas Hulu, Desa Belitung tanggal 12 kemarin dilaporkan ke kami bahwa logistik sudah mulai bergeser dari PPK ke PPS, untuk distribusi ke TPS dilakukan hari ini,” ungkapnya.

Heru tak memungkiri terkait adanya kendala pendistribusian yang terjadi di beberapa wilayah. Namun menurutnya, kendala tersebut tidak berarti dan masih bisa teratasi.

Baca Juga :  Pontianak akan Canangkan sebagai Pelopor Finansial Teknologi

“Kendala tentu ada, untuk daerah-daerah yang kondisi jalannya kurang bagus seperti di Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau, Desa Hulu di Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang yang logistiknya harus dipikul, dan beberapa daerah di Kabupaten yang kondisi jalannya kurang bagus,” kata Heru.

“Namun tidak menjadi kendala yang berarti hingga menyebabkan terlambatnya pengiriman logistik di tingkat kecamatan, kelurahan atau desa hingga ke TPS,” jelasnya lagi. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment