Kodim 1206/Putussibau Berikan 5 Materi Krida ke Pramuka Saka Wira Kartika

KalbarOnline, Putussibau – Dalam rangka membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, Kodim 1206/Psb melaksanakan pembinaan kepada Pramuka Saka Wira Kartika dengan memberikan 5 materi Krida, di Taman Bermain Pulau Kambing, Markas Kodim 1206/Putussibau, Jumat (14/06/2024).

Dalam pelaksanaan pembinaan, para anggota Saka Wira Kartika binaan Kodim 1206/Psb mendapatkan materi pembekalan krida teori dan praktek.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Adapun materi 5 Krida antara lain, Krida Navigasi Darat, Krida Pioneer, Krida Mountainering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana Alam yang merupakan program pelatihan dari Saka Wira Kartika.

Baca Juga :  Kodim 1206 Putussibau Siap Dukung dan Kawal Pemilu 2024

Komandan Kodim 1206/Psb yang diwakili Pasi Teritorial, Kapten Arm Supratno menyampaikan kepada anggota Saka Wira Kartika, bahwa setiap materi yang diberikan harus benar-benar dipahami sehingga dapat dimengerti.

“Selain membentuk karakter dan wawasan  kebangsaan Kegiatan ini juga bisa mempererat silaturahmi antara pengurus Saka, pengurus Kwarcab, beserta para anggota Saka Wira Kartika,” ujarnya.

Sementara itu, Bati Wanwil Ster Kodim 1206/Psb, Serka Hamedi menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membina generasi muda agar mempunyai kegiatan positif sehingga dapat terhindar dari kegiatan negatif.

Baca Juga :  Dandim Putussibau Sambut Kunjungan Kerja Pj Gubernur Kalbar ke PLBN Nanga Badau

“Selain itu, serta dapat membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur keutuhan bangsa dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa,” tutupnya. (Haq)

Comment